Senin, 27 Januari 2014

Kembalikan Fungsi Lapangan Karangpawitan

KARAWANG, RAKA - Sebagian warga karawang menilai sarana olahraga di karawang masih minim. Lapang karangpawitan yang selama ini dijadikan tempat olahraga juga belum optimal. Pasalnya lokasi ini kerap digunakan sebagai tempat menggelar kegiatan, sehingga dinilai amat mengganggu.

Seperti diungkapkan Rizki (23), hampir di tiap hari libur dirinya menyempatkan waktu untuk berolahraga di lapang karangpawitan. Namun menurutnya, sering kali lapang yang dijadikan tempat olahraga ini dijadikan lokasi pergelaran kegiatan, sehingga niat untuk berolahraga juga kerap kali kandas. "Biasanya jogging, di sini enak tempatnya luas cocok untuk jogging. Tapi kadang ada panggung jadi gak bisa jogging," ungkapnya kepada RAKA, Minggu (26/1).
Dibeberkan dia, di karawang sangat membutuhkan sarana olahraga, ia menilai saat ini masih minim sarana untuk berolahraga. Karena tempat olahraga yang ia pakai hanya di lapang karangpawitan. "Bisa di bilang masih minim, kita saja kalau jogging bisanya hanya disini terus," imbuhnya.
Sementara itu Deni (21) warga lainnya menuturkan, ia bersama temannya menggunakan lapang karangpawitan untuk jogging, dan untuk bermain futsal. Namun sayang, diakuinya banyaknya kegiatan yang digelar di karangpawitan membuat ia harus mengurungkan niatnya berolahraga. "Biasanya main futsal, tapi kalau ada acara ya pulang lagi, tidak bisa main futsal," katanya.
Dilanjut Deni, apalagi jika hari minggu, di pagi hari lapang karangpawitan sejak pagi dipenuhi warga karawang yang hendak berolahraga dari senam, jogging hingga futsal. Namun diakui Deni, hari minggu itu lapang karangpawitan dipenuhi oleh pedagang, sehingga semakin membuat penuh, dan berjubel. "Apalagi kalau minggu pagi, penuh banget semua mau olahraga, makanya harus ada tempat olahraga lagi di sini," ujarnya.
Alhasil untuk berlari saja pun sulit, karena saking banyaknya warga yang ingin berolahraga. Maka tak heran banyak yang menunggu untuk siang hari berolahraganya menunggu warga yang senam selesai. "Kalau abis senam baru mulai bisa lari," kata dia.
Ditambah banyaknya pedagang yang berada didalam lapangan memperparah kondisinya, karena semakin berdesak - desakan, antara warga yang hendak berolahraga dengan warga yang membeli. "Kalau minggu pagi pedagang nya juga banyak, untuk jogging  ajah susah," sesalnya.
Deni berharap ada tempat atau sarana olahraga bagi warga karawang, karena saat ini masih minim. Selama ini warga hanya mengandalkan lapang karangpawitan untuk berolahraga. "ya cuma disini tenpat olahraganya, ya bisa dibilang masih minim tempat tempat untuk olahraga di karawang,"pungkasnya. (vid)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar