Senin, 20 Januari 2014

Kunci Sukses Seorang Ratu

RATU Ayu Mega Pertiwi nama dara berwajah cantik ini. Usianya masih 21 namun kariernya sebagai Sales Konter Nissan Karawang boleh dibilang cukup bagus mesti mengalami pasang surut. Ratu masih terbilang baru bekerja di perusahaan mobil yang tengah mewarnai blantika automotif itu,punya gaya komunikasi yang amat mapan, sehingga tidak heran siapapun yang berbicara dengannya akan tertarik dan tak bisa berpindah atau mengalihkan pembicaraan.

"Intinya, menjadi sales itukan kemapanan komunikasi. Bisa komunikasi dengan para pelanggan maupum calon pelanggan Nisan sehingga bisa tertarik dengan produk yang ditawarkan," ujar pemilik kulit putih dan hidung mancung ini dengan senyumnya yang khas, manis. Namun yang lebih lagi, tambah Ratu adalah bagaimana caranya apa yang disampaikan bisa dipahami dan dimengerti oleh para costemer. Bahkan harus bisa membuat orang yang gak pernah terlintah akan membeli produk yang ditawarkan, setelah komunikasi dengannya menjadi ada keinginan untuk membeli produk yang ditawarkan yakni mobil Nisan.
"Memang Saya bekerja di Nisan baru 1 tahun. Awalnya Saya menjadi sales lapangan, namun karena hasil penjualan Saya dianggap selalu memenuhi target oleh kantor, dan kebetulan Saya juga satu-satunya sales lapangan yang perempuan, maka kantor meminta Saya menjadi sales konter," terang dara berpostur tinggi dengan alis mata tertata rapi.
Ratu yang saat ini dikenal sebagai sales Nisan yang cukup berpengalaman itu, berharap perusahaan yang saat ini menjadi tempat kerjanya itu bisa terus berkembang dan maju. Sehingga Dia juga bisa menjadi seorang karyawan yang bisa dikatakan baik dan bisa mengabdi kepada perusahaan. "Ya mudah-mudahan Nisan ini terus berkembang dan maju aja deh," ucapnya singakat.
Lain dari itu, Ratu juga menjadi karyawan yang patut dicontoh, pasalnya selama dia bekerja diperusahaan Nisan, aturan perusahaan selalu ditaati. "Jadi karyawan ya harus taat aturan dong, sesuai denga jadwal, Saya pada tiap hari masuk kantor pukul 8.30 Wib dan pantang pulang atau bolos sampai tutup jam kerja yaitu pukul 4.30 Wib," ujarnya.
Wanita yang baru lulus study S 1 itu merasa bersyukur bisa menjalani kerjaannya sepenuh hati, bahkan meski dirinya bukan asli Karawang, tapi dari Bekasi, namun, meski harus ngantor di Karawang gak pernah mengeluh. "Alhamdulillah Saya bersyukur atas pekerjaan ini," ujarnya. (zie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar