Jumat, 21 Februari 2014

Kwarcab Pramuka Gelar Musyawarah Kerja

PURWAKARTA, RAKA - Pengurus Pramuka Purwakarta menggelar kegiatan Musyawarah Kerja Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Purwakarta, di aula Janaka, Setda Purwakarta, Kamis, (20/2) Kemarin.

Musyawarah untuk membahas agenda kegiatan selama tahun 2014 tersebut dilakukan, sebagai panduan pramuka Purwakarta dalam merealisasikan program-program yang disepakati dalam musyawarah tersebut.
"Kegiatan ini rutin dilaksanakan, setiap awal tahun. Termasuk sekarang diawal tahun 2014," kata Sekertaris Pramuka Kwarcab Purwakarta M. Syachrul Koswara.
Program yang dirumuskan lanjut Dia, disarankan untuk lebih kreatif dan inovatif agar lebih mengembangkan dan meningkatkan prestasi tentang kepramukaan yang ada di Purwakarta. "Ujung tombak kepramukaan itu pembinanya, makanya setiap pembina pramuka harus lebih kreatif. Jangan terpaku oleh kebiasaan dan kegiatan-kegiatan yang itu-itu saja," jelasnya.
Pihaknya mengaku, beberapa program telah dihasilkan dalam musyawarah tersebut. Diantaranya akan melaksanakan kamping jambore tingkat Kabupaten, untuk memperingati hari ulang tahun pramuka sekaligus HUT Purwakarta. "Rencananya jambore tingkat Kabupaten itu kita akan laksanakan bulan Agustus mendatang," paparnya.
Dia menambahkan, musyawarah yang dilaksanakan hanya sehari dengan dihadiri oleh 17 pengurus pramuka tingkat kecamatan. "Mudah-mudahan program yang dihasilkan dapat bermanfaat dan bisa mendongkrak prestasi pramuka Purwakarta," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar