Senin, 10 Februari 2014

MKKS Cup Dengkok Dibuka di SMPN 1 Tirtajaya

FORUM Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Komisariat Rengasdengklok (8/2) resmi dibuka Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdik Pora) Karawang di lapangan SMPN 1 Tirtajaya.
Sekitar 43 peserta dari sekolah tingkat menengah bertanding dalam 4 cabang olahraga selama tiga hari.
MKKS Tingkat Komisariat tersebut merupakan hasil pembinaan dari masing- masing sekolah. Mereka dari masing- masing sekolah yang ada di Komisariat Rengasdengklok berebut juara untuk bisa tampil dalam MKKS tingkat kabupaten.
Turut ambil bagian untuk bertanding dalam empat cabang olahraga yaitu basket, voli, bulu tangkis dan tenis meja. Ke depan pihaknya berharap siap dipertandingkan tingkat kabupaten dan akan terus dibina lewat sekolah.
Ketua MKKS Komisariat Rengasdengklok, Cartono mengatakan, kegiatan MKKS Cup Tahun 2014 di Komisariat Rengasdengklok merupakan bentuk tindak lanjut kegiatan pengembangan eskul yang selama ini diaktualisasikan di setiap sekolah, baik sekolah negeri maupun sekolah swasta di tingkat satuan pendidikan SMP di Kabupaten Karawang. Ia berharap dengan kegiatan ini bakat dan prestasi anak bisa berkembang sesuai dengan tingkat usia.
Diakuinya, kendala yang dihadapi dalam kegiatan ini antara lain standarisasi sarana dan prasarana yang diakuinya belum memadai. "Kita selaku tuan rumah mengakui mungkin masih terkendala sarana prasarana saja," ujarnya.
Sementara Kepala Dinas Pendidikan pemudan dan Olahraga Agus Supriatman mengatakan, MKKS merupakan kegiatan rutin tahunan yang prosesnya lewat rekomendasi tingkat sekolah hingga komisariat dan hasil yang terbaik akan dipertandingkan pada olimpiade tingkat provinsi mendatang.
Pihaknya mengupayakan peningkatan pembinaan olahraga, olah hati dan olah pikir siswa berikut sebagai ajang pencarian bakat di bidang olahraga.
Ia juga mengapresiasi kekompakan para kepala sekolah dan tuan rumah yang telah menyiapkan dengan baik penyelenggaraan MKKS Cup ini. "Selain ajang silaturahmi, kita harapkan bakat siswa bisa terpacu. Kita upayakan dengan baik dan saya haturkan selamat bertanding di SMPN 1 Telagasari," ujarnya.
Kegiatan yang dihadiri Kepala Disdikpora serta sejumlah kepala SMP se-Komisariat Rengasdengklok itu juga disuguhi penampilan panggung band dari siswa SMPN 1 Tirtajaya. Sementara pembukaan sendiri ditandai dengan pemukulan gong oleh Kepala Dinas dan para Kepsek.(dri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar