Jumat, 07 Februari 2014

Optimisme Bengkel Mobil di Karawang

-Daihatsu National Technical Contest 2014 Digelar di Karawang

Perkembangan otomotif di Karawang memberikan dampak positif terhadap bengkel di tiap - tiap showroom. Bahkan Showroom mobil Daihatsu Karawang, Kamis kemarin menjadi tuan rumah dalam even akbar yang diadakan secara rutin setiap dua tahun sekali, bertema  "Daihatsu National Technical Contest 2014".

ACARA yang dimulai pukul 08.00 WIB itu dihadiri petinggi DMC, Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia C, Astra Internasional (AI) Toto S. Pesertanya perwakilan dari masing- masing area. Yaitu area Sumatera, DKI 1, DKI 2, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi dan area Kalimantan.
Kepala Bengkel Daihatsu Karawang, Achmad Chuzaini, menyampaikan, even akbar tingkat nasional itu diadakan rutin tiap dua tahun sekali. Dan tempatnya selalu pindah- pindah, kebetulan di tahun 2014 ini Karawang mendapat giliran untuk menjadi tuan rumah. Meski Showroom yang beralamat di Kawasan Galuh Mas itu tergolong baru, namun bisa menyelenggarakan even nasional itu secara meriah.
"Sebenarnya tujuan dari diadakannya acara ini adalah untuk memberikan semangat pada teman-teman mekanik, SA (Service Advisor) serta foreman, agar selalu ingin menjadi atau merih yang terbaik dalam menjalankan tugasnya," ujar Achmad kepada RAKA usai acara.
Dia menyampaikan, kalau operasionalnya sudah sesuai dengan prosedur, maka tidak akan kaget lagi mengikuti acara tingkat nasional itu. "Makanya ini adalah bahan motivasi untuk bisa terus bekerja dengan baik dan sesuai prosedur. Kalau itu bisa dilakukan dengan baik, maka saat ikut konter juga nggak bakalan kesulitan," katanya.
Adapun penilaian atas kontes tersebut, Achmad menyampaikan, disesuaikan dengan bidangnya yaitu foreman, teknisi, dan service advisor (SA). Untuk penilaian mekanik itu dari SOP, mengatasi masalah dan yang lainnya. Untuk foreman bagimana memberikan perintah kpada mekanik sesuai dengan perintah kerja bengkel (PKB) dan untuk SA bagaimana dia menghendel customer, baik keluhan-keluhan dan yang lainnya.
"Adanya acara ini diselenggarakan secara tak langsung kita merasa bangga karena kita dipercaya untuk jadi tuan rumah. Sehingga bisa memberikan motivasi kepada karyawan yang sebagian relatif masih baru," ujarnya.
Para pemenang dalam kontes tersebut untuk kategori teknikal: Solo peringkat pertama, kedua Tegal dan ke tiga Malang. Untuk kategori Mekanik juara 1 DKI 1, juara 2 DKI 2 dan juara 3 Jateng. Untuk kategori SA, juara 1 DKI 2, juara 2 Jateng dan juara 3 jatim. Kategori Juara Foreman juara 1 DKI 1, juara 2 Jateng, dan juara 3 Jatim. (zie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar