Selasa, 11 Februari 2014

Pedagang Bantu Korban Banjir Karawang dan Subang

PURWAKARTA, RAKA - Pedagang Pasar Rebo di Kelurahan Sindang Kasih, Kecamatan Purwakarta yang tergabung dalam Ikatan Warga Pasar (Iwapa) Pasar Rebo menggalang bantuan bencana. Hal itu mereka lakukan sebagai solidaritas terhadap korban bencana alam di Kabupaten Karawang dan Subang.

Penggalangan dana tersebut dilakukan dengan cara menyisihkan uang secara sukarela yang dilakukan oleh pedagang, kemudian dikumpulkan oleh petugas yang sudah ditunjuk. Setelah itu uang yang terkumpul dibelikan berbagai macam bahan makanan untuk diserahkan ke lokasi penampungan.
Ketua Iwapa Pasar Rebo Zaenal Muttaqin mengatakan, pengumpulan dana untuk bantuan korban banjir, merupakan kesadaran dari para pengurus Iwapa dan para pedagang di pasar tersebut. "Kita nggak mematok para pedagang harus membayar berapa, itu semampunya saja," kata Zaenal kepada Radar Purwakarta, Senin (10/2) Kemarin.
Aksi penggalangan dana itu sendir sudah dilakukan sejak tiga hari lalu dan sudah terkumpul. "Ada beras dua kwintal, mie instan 55 dus, makanan ringan lainnya, alat kebersihan, bahan masakan, dan pakaian layak pakai," paparnya.
Dia mengaku, bantuan yang terkumpul dan diberikan kepada korban bencana alam bukan kali pertama ia lakukan. Melainkan akhir Januari lalu, Iwapa berhasil mengirimkan bantuan ke korban Banjir Pamanukan di Kabupaten Subang. "Untuk sekarang kita akan kirim bantuan ke Batu Jaya Karawang, poskonya di Mesjid Agung disana. Ini hasil kerja sama bareng Front Pembela Islam (FPI) Purwakarta. Kalau dulu kita kerjasama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Purwakarta saat membantu korban banjir di Cikao Bandung. Gempa di Jogja kita juga kirim bantuan kesana," pungkasnya. (awk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar