Selasa, 11 Maret 2014

147 Mahasiswa STIKES Karawang Ucap Janji Profesi

KARAWANG, RAKA - Sebanyak 147 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Kharisma Karawang mengucap janji profesi, sekaligus penyematan lencana mahasiswa oleh Ketua Yayasan Pendidikan Kharisma (Yadikha) 92 Karawang, Drs. Djenal Muslich, MM.

"Ke 147 mahasiswa itu merupakan mahasiswa Prodi Keperawatan Strata 1 Angkatan V, Prodi Keperawatan Diploma III Angkatan XXII, dan Prodi Kebidanan Diploma III Angkatan X ," ungkap Djenal didampingi Dadang bagian kemahasiswaan STIKES Karisma Karawang kepada RAKA, Senin (10/2) siang.
Menurut Dadang, ucap janji profesi wajib diikuti oleh mahasiswa semester akhir STIKES Kharisma Karawang. Tujuannya, menyiapkan mahasiswa untuk siap bertanggungjawab dan bertanggunggugat dalam memberikan pelayanan keperawatan dan kebidanan kepada pasien, klien keluarga dan masyarakat sesuai dengan kode etik tanpa membedakan golongan, agama, pangkat dan jabatan. Pada acara ucap janji profesi tersebut, kata Dadang, juga disampaikan penghargaan dan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi peringkat tiga besar dari masing-masing Program Studi Keperawatan Strata 1, Program Studi Keperawatan Diploma III, dan Program Studi Kebidanan Diploma III. "Penghargaan berupa piagam dari STIKES Kharisma," jelas Dadang.
Acara ucap janji itu sendiri digelar Sabtu (8/3) di Aula Husni Hamid Pemkab Karawang. Selain dihadiri ratusan mahasiswa, orangtua juga turut menghadiri acara tersebut. Bahkan hadir beberapa orang perwakilan dari Kopertis Wilayah IV Provinsi Jawa Barat dan Banten. (cr2)

Daftar Mahasiswa Berprestasi STIKES Kharisma Karawang :
Program Studi Keperawatan Strata 1 :
Desi Komala
Euis Ariesca Maelasari
Anton Priambodo

Program Studi Keperawatan Diploma III :

 Shofwan Zam-zam
Dehana Muthi Pratiwi
Ariani Noer Handayani

Program Studi Kebidanan Diploma III :
Dede Novitasari dan Saudara Tia Meita
 Ita Novita Dewi
Rizka Nur Megawati Putri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar