Jumat, 28 Maret 2014

Bersihkan Lingkungan Agar Dapat Simpatik Warga

KARAWANG, Sekitar Karawang - Banyak cara dilakukan calon legislatif untuk menarik simpatik. Nah, mengisi masa kampanye, salah satu Caleg DPRD Karawang Dapil 1 Partai Bulan Bintang (PBB) Maya Mardiah mempunyai cara tersendiri. Dia  tidak berkeliling atau konvoi. Namun hanya di isi dengan kerja bakti membersihkan lingkungan.
"Ibu tidak mau kampanye arak- aSekitar Karawangn, karena tidak ada gunanya. Ibu ingin masyaSekitar Karawangt ibu peduli dengan sesama lingkungan," ujarnya, kepada Sekitar Karawang di Maya Mardiah Centre di Jalan Rubaya, nomor 11, Kepuh Karangpawitan, Kamis (27/3).
Lanjut politisi PBB ini mengatakan, berkampanye dengan cara konvoi menurutnya tidak langsung berinteraksi dengan masyaSekitar Karawangt. "Konvoi tidak langsung berdekatan masyaSekitar Karawangt, kita ingin kegiatan kita ada maknanya oleh karena itu kita  peduli dengan lingkungan," kata dia.
Selain itu, Maya juga mengaku dengan cara berkampanye dengan kerja bakti ini dapat menumbuhkan kembali semangat warga untuk gotong royong. "Iya kita juga mengangkat azas gotong royong yang saat ini sudah mulai pudar," seru Kader Partai bergambar Bulan Bintang ini.
Karena diyakini Maya, dengan cara ini dapat memberikan manfaat ketimbang berkampanye berkeliling. Dan nilai positif yang didapatnya akan lebih besar. "Setiap langkah itu berinteraksi dengan masyaSekitar Karawangt, jadi politik bukan mencari kekuasan, tapi bagaimana mensejahteraan masyaSekitar Karawangt. Kalau kekuasanan itu menimbulkan keributan, konflik kerususahan yang ada," jelasnya.
Sementara itu, salah satu simparisan Yakub (36) menuturkan, dia menyambut baik kegiatan kerja bakti ini. Ia menilai ini merupakan kegiatan yang positif. "Sangat meyambut posiitf, di respon warga sekitarnya. Jadi Azas gotong royong itu timbul," akunya.
Selain itu menurut Yakub, dia lebih memlih berkampanye dengan kerja bakit ketimbang harus konvoi. "Kalau sekarang ini kan konvoi - konvoi  menganggu masyaSekitar Karawangt. Bikin macet, identik ke urak - uSekitar Karawangn, barangkali ini bermanfaat," tandasnya. (vid)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar