Jumat, 21 Maret 2014

Pengurus IPI Karawang Resmi Dilantik

KARAWANG, RAKA - Pengurus Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Kabupaten Karawang periode 2014-2019, Kamis (20/3) siang, resmi dikukuhkan. Acara pelantikan yang  digelar di RM Alam Sari itu dihadiri Forum PKBM, IGTKI, Himpaudi dan para kepala UPTD.

Ketua IPI Jawa Barat Tastu Setia Budi dalam sambutannya mengharapkan pengurus IPI Karawang yang baru saja dilantik agar bisa mengayomi anggotanya untuk menuju penilik yang kompeten dan professional, sehingga penilik dapat berperan sesuai tupoksinya masing-masing.
Selain itu, ia mengusulkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Karawang agar organisasi IPI ini dijadikan mitra yang dapat bekerjasama untuk saling mengisi dan meningkatkan hasil produk Pendidikan Nonformal Informal yang dilakukan secara bersama-sama oleh birokrasi dan jajaran pengurus organisasi. �Sehingga peran penilik sebagai pengendali mutu dan evaluasi dampak program di lapangan dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara optimal yang didukung sepenuhnya oleh birokrasi mulai tingkat UPTD, Kabid PNFI dan Kepala Dinas,� ujar Tastu dalam sambutannya.
Kabid PNFI Disdikpora Karawang Amid Mulyana berharap agar Dinas Pendidikan Karawang mengupayakan untuk lebih meningkatkan dalam memfasilitasi organisasi mitra PNFI baik dukungan terkait dengan kesejahteraan bagi Pendidikn dan Tenaga Kependidikan juga sarana untuk menunjang proses pembelajaran di satuan PNFI.
Diketahui, saat ini terdapat 53 penilik se-Kabupaten Karawang yang bertugas di berbagai bidang dan wilayah. Adapun Pengurus IPI Karawang yang dilantik kemarin sebanyak 11 orang yang diketuai oleh Wanda. (cr2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar