Kamis, 23 Januari 2014

Bantuan Korban Banjir Terus Mengalir

CIKAMPEK,RAKA- Masa tanggap darurat bencana banjir bagi daerah Kabupaten Karawang yang tersebar di puluhan kecamatan, membuat stok bantuan cepat menipis akibat banyaknya korban yang membutuhkan. Mengantisipasi serta meringankan beban pemerintah daerah, Kantor Wilayah Badan Pertanahan Negara (BPN) Provinsi Jawa Barat mengirimkan 1 truk berisi ribuan bantuan yang didistribusikan melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Cikampek. Intruksi ini dijalankan sesuai dengan arahan Kepala BPN RI dan juga Kakanwil BPN Provinsi Jawa Barat. 
H. M Amin Arsyad, mewakili Kakanwil BPN Provinsi Jawa Barat menerangkan, bahwa bantuan itu merupakan arahan dari Kepala BPN RI dan Kakanwil BPN Provinsi Jawa Barat. "Saya hanya menyampaikan saja apa yang menjadi arahan Kepala BPN RI, pak Hendarman Supandji, juga Kakanwil BPN Provinsi Jawa Barat, bahwa bantuan ini harus kita realisasikan untuk membantu warga yang tengah kesusahan," terangnya saat melakukan serah terima di Mapolsek Cikampek.
Bantuan ini rencananya, akan didistribusikan untuk Kecamatan Tirtamulya, Cikampek dan Purwasari yang sebagian besar desanya terendam banjir. "Ini merupakan bentuk kepedulian kita semua bagi korban banjir. Tak hanya di Karawang saja, rencana besok juga kita akan ke Indramayu untuk menyerahkan bantuan lagi," tandasnya.
Ratusan dus yang dikirim langsung dari Bandung itu berisi sembako, sarung, selimut, daster, makanan siap saji, makanan siap makan dan air minerla. Ia juga berharap agar masa tanggap darurat terkait bencana banjir dapat segera berlalu. "Kita berharap semoga bencana cepat selesai dan berlalu," singkatnya.
Kepala Kepolisian Sektor Cikampek, Kompol Ahmad Sofwan, selaku penerima bantuan yang kelak bakal didistribusikan kepada 4 kecamatan itu mengucapkan terimakasih atas perhatian BPN Provinsi atas musibah yang melanda di Karawang. "Tentu kami berterimakasih, mengingat bantuan masih sangat dibutuhkan warga terdampak mengingat masa tanggap darurat belum berakhir," kata dia.
Ia mengaku terus memantau situasi yang ada di wilayahnya terkait penanganan banjir. "Sudah 3 hari kemarin kami keliling terus, mengecek desa demi desa, mana saja yang tergenang dan paling parah itu yang bakal diprioritaskan untuk mendapat bantuan. Alhamdulillah, sejauh ini bantuan tidak henti-hentinya kami terima, mudah-mudahan bermanfaat," tutupnya menyudahi. (fah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar