Senin, 20 Januari 2014

Bupati Harus Bekerja Lebih Keras

KARAWANG, RAKA - Banjir yang melanda Kabupaten Karawang dalam empat tahun terakhir membuat Pemerintah Kabupaten Karawang harus memutar otak untuk mencari solusi. Kabar yang menyeruak akan dibuatnya danau kecil di pertemuan sungai citarum dan cibeet.

Bupati mengaku serius merealisasikan hal itu. Tinggal menunggu Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat. "Solusinya segera dibuat danau kecil," ucap Bupati Karawang Ade Swara kepada RAKA, Minggu (19/1).
Diungkapkan bupati, danau kecil ini nantinya akan berfungsi menampung air dari Sungai Cibeet dan citarum. Karena selama ini kondisi Sungai Cibeet mengalami sendimentasi yang cukup fantastis, sehingga air meluber dan tak tertampung. "Karena pertemuan di sungai terjadi sendimentasi yang tinggi, dan pendangkalan, disitu air tidak tertampung," ujarnya.
Menurutnya, solusi pembuatan danau kecil itu merupakan rencana yang harus segera direalisasikan yang berfungsi untuk menampung air. Dan ternyata rencana ini sudah dibicarakan bupati dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan setahun silam, dan gubernur sendiri setuju. "Dibikin danau kecil agar diperlebar dan kedalaman di normalisasi. Itu sudah dibicarakan satu tahun lalu, gubernur setuju tinggal pembiyaan ini dari mana saja," serunya.
Ketika disinggung soal keseriusan merealisasikan rencana itu, bupati mengaku serius dan berkomitmen dalam merealisasikannya, tinggal nanti keputusan dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat. "Gubernur tinggal pembiayaan dari provinsi dan pusat. Pemerintah daerah serius karena kita kan jadi korban, daerah yang ngirim tidak mikirin kita kan," tegas Bupati. (vid)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar