Kamis, 23 Januari 2014

Gandeng Disdikpora, PGRI Salurkan Bantuan

KARAWANG, RAKA - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Karawang menyalurkan bantuan logistis terhadap korban banjir 2014. Dalam kegiatan itu PGRI bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora).

"PGRI Peduli banjir ini  kami siap membantu pemerintah, dan menyalurkan bantuan - bantuan, yang kami kerahkan dari cabang PGRI dan anggota PGRI se kabuaten karawang," ucap ketua PGRI Cabang Karawang Nandang Mulyana.
Selain itu PGRI juga tentunya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang. Dan bantuan berupa logisitik ini sudah tersalurkan ke 10 kecamatan di karawang yang terendam banjir. "Sudah ada 10 kecamatan yang kami disitribusikan ini terus mengalir, sedang kami kumpulkan, insya allah kit masih disitribusikan lagi logistik tersebut," beber dia.
Baru-baru ini PGRI menyalurkan bantuan logistik ke warga korban banjir di Desa Rawagempol Kulon, karena Nandang menilai banjir yang melanda pesisir karawang ini cukup parah. "Karena disana sangat memerlukan, karena belum terjangkau," kata Nandang.
Meski bantuan ini ia sadari masih minim, namun Nandang berharap bantuan tersebut dapat sedikit memberikan senyuman kecil kepada korban banjir. Selain itu juga dapat bermanfaat bagi masyarakat. "Bantuan ini minimal, kalau memuaskan saya yakin tidak tapi mudah-mudahan membantu,"ujarnya.
Nandang berharap musibah yang menimpa karawang ini segera berlalu. Dan diharapkan masyarakat juga bersabar. "Banjir itu kan musibah bukan hanya karawang saja, ya saya memohon Tuhan agar bencana ini jangan terlalu lama. Dan korban banjir  ini agar sabar menghadapi cobaan ini," ulasnya.
Sementara itu kepala desa Rawagempol Kulon H. Ade Laide berterima kasih atas bantuan yang diberikan, karena sangat membantu bagi warganya yang berhari - hari dilanda banjir. "Pada prinsipnya desa rawagempol kulon mengucapkan terima kasih bantuan dan longokannya, begini lah keadaan desa kita, bantuan ini sangat membantu,"pungkasnya. (vid)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar