Rabu, 22 Januari 2014

Mayat Bayi Ditemukan Mengambang di Sungai

PURWAKARTA, RAKA - Sesosok mayat bayi perempuan ditemukan mengambang di bantaran sungai yang memanjang di Kp Cibogopeuntas Desa Cibogohilir Kecamatan Plered, Selasa (21/1) siang. Sontak, penemuan ini membuat geger warga sekitar.

Diperoleh keterangan, mayat bayi perempuan yang diduga baru berumur dua hari ini pertama kali ditemukan oleh Wawan, warga setempat sekitar pukul 13.00 WIB. Kala itu Wawan tengah bersiap untuk memancing. Baru hendak memasang kail, perhatiannya justru teralihkan oleh benda mirip boneka.
Penasaran, Wawan pun menghampirinya. Lebih kaget lagi, saat disentuh boneka tersebut ternyata lunak, tidak seperti bahan boneka pada umumnya. Curiga itu mayat bayi, Wawan pun kemudian meraihnya. Dan benar saja, apa yang dipegangnya itu ternyata jenazah bayi yang usianya dipastikan tak lebih seminggu. Sejurus kemudian, Wawan pun segera memberitahukan temuannya itu kepada warga lain.
Tak perlu menunggu waktu lama, warga sekitar berbondong-bondong ke lokasi. Hanya, mereka tak berani menyentuh mayat bayi tersebut, hingga petugas polisi dari Polsek Plered tiba di lokasi. Dari sekian banyak warga yang datang, tak satu pun dari mereka yang tahu dan kenal anak siapa bayi malang tersebut.
"Keterlaluan (orang tua bayi ini)," kata Asep, warga sekitar sesaat setelah melihat langsung mayat bayi tersebut.
Menurutnya, belum bisa dipastikan apakah pelaku pembuang bayi ini warga Kp Cibogopeuntas atau bukan. Sebab bisa saja, bayi dibuang dihulu lalu hangut terbawa arus air ke lokasi tempat dimana bayi ini ditemukan sekarang. Yang pasti, kata Asep, menurut sepengetahuannya, tidak ada warga maupun tetangga perempuan di kampungnya yang sedang hamil tua.
"Sepengetahuan saya tidak ada. Mungkin juga bayi ini dibuang karena orang tuanya malu bayi ini hasil hubungan gelap," papar Asep menerka motiv aksi pembuangan bayi malang ini.
Pihak kepolisian yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara). Sedangkan mayat bayi langsung dibawa ke Mapolsek. Kasusnya kini ditangani Polsek Plered. (nos)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar