Kamis, 30 Januari 2014

Pemkab Diminta Perbaiki Jalan Cibogogirang

PURWAKARTA, RAKA - Warga Kampung Girang, Desa Cibogogirang, Kecamatan Plered, mengeluhkan akses jalan di daerah mereka. Selain berlumpur ruas jalan itu juga sulit dilalui. Padahal jalan tersebut satu-satunya akses masyarakat untuk beraktivitas.

Seperti diungkapkan, akses utama jalan Kampung Cibolang ke jalan utama desa tersebut sangat susah untuk dilalui oleh warga. Jalan litu tidak hanya rusak tetapi juga dilapisi lumpur tebal. Sialnya lagi, jalan ini selalu terendam air jika hujan turun mengguyur.
Enjang Hasan Basri (27) warga setepat mengatakan, masyarakat harus berhati-hati melintas di jalan itu. Karena tak jarang warga yang melintas terjatuh, akibat licin dan berlumpur. "Jalannya bukan aspal tapi tanah merah. Makanya licin, suka kasian sama ibu-ibu yang bawa motor abis belanja atau lewat," kata Enjang, kepada Radar Purwakarta.
Kondisi jalan yang rusak parah lanjut Dia, karena tidak pernah lagi dilakukan perbaikan. Sehingga, kondisi jalan ini makin hari semakin memburuk dan membahayakan pengguna kendaraan yang melintas di jalan alternatif penghubung Desa Cibogogirang dengan Desa Sempur tersebut. "Tidak ada upaya perbaikan dari pemerintah daerah selama ini. Jalan sudah rusak didiamkan saja. Dan kondisi seperti ini sudah berlangsung bertahun-tahun," ungkap Enjang.
Ketika disinggung kapan jaln ini mulai mengalami kerusakan, Enjang sama sekali tidak ingat. "Saya tidak inget sejak kapan ini rusak saking sudah lamanya tidak ada perbaikan," katanya sambil mengungkapkan entah kapan pemda purwakrta akan memperbaiki jalan tersebut.
Dia menambahkan, masyarakat yang melintas di jalan itu juga harus ekstra hati-hati. Mengingat sampai saat ini kondisi jalan sangat licin akibat diguyur hujan. "Hati-hati saja, supaya nggak jatuh. Sekarang licin, berair karena terus hujan," pesannya. Ia meminta, akses jalan Kampung Cibolang menuju lokasi Pemerintahan Desa tersebut agar segera diperbaiki, sehingga masyarakat tidak perlu lagi kesulitan melintas di jalan tersebut. (awk)

1 komentar: