Senin, 20 Januari 2014

Pengurus PMII STAI NU Dilantik

PURWAKARTA, RAKA - Sejumlah pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STAI Nahdlatu Ulama (NU) Purwakata, Minggu, (19/1) kemarin resmi dilantik.

Organisasi kemahasiswaan eksternal Kampus tersebut dilantik setelah sebelumnya sukses melaksanakan pemilihan ketua PMII STAI NU Purwakarta yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.
Ketua PMII STAI NU Purwakarta, Dede Jamaludin mengatakan, aktifitas mahasiswa selain mengikuti perkuliahan akan mencari kegiatan lain. Dan dengan adanya organisai kemahasiswaan di kampus, menjadi wadah yang akan memfasilitasi para mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan lain yang positif.
"Biasanya kita agendakan diskusi, membahas tentang mata kuliah yang dianggap kurang mengerti. Dengan begini, kita bisa bertukar pemikiran dan pendapat," kata Dede saat dikonfirmasi.
Keberadaan organisasi sangat penting lanjut Dia, karena selain untuk bertukar pendapat dalam berbagai macam agenda diskusi yang dilaksanakan. Juga difungsikan sebagai sarana untuk berlatih para mahasiswa dalam membuat surat-menyurat, pembuatan proposal, dan pelatihan administrasi lainnya.
"Membuat surat, atau ilmu administrasi itu diajarkan dalam organisasi. Dalam pelaksanaannya tidak masuk dalam mata kuliah. Jadi yang kita peroleh dalam organisasi itu banyak," jelasnya.
Pihaknya berharap, beberapa agenda yang sudah disiapkan bisa terealisasi dengan baik. Dan mampu memberikan dampak yang positif bagi semua pihak. "Agenda yang kita laksanakan, seminar kemahasiswaan, dialog pendidikan, dan kaderisasi interlan anggota PMII STAI NU,"pungkasnya. (awk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar