Jumat, 17 Januari 2014

Penting Dunia Seni Bagi Pelajar

PELAJAR Purwakarta disarankan untuk mau menggeluti dunia seni yang saat ini tengah berkembang di Purwakarta. Hal itu, karena pelajar merupakan pelaku seni yang masih bisa diasah dan diarahkan sesuai bakat dan kemampuan yang dimiliki oleh siswa.

Ketua Gapura Seni Purwakarta (GSP) Anggie Nugraha mengatakan, usia pelajar saat ini merupakan generasi yang mesti meneruskan kesenian yang terdapat di Purwakarta. Karena kesenian yang saat ini telah mengalami kemajuan, jangan sampai malah mengalami kemunduran dikemudian hari. "Makanya usia pelajar sekarang, saya sarankan untuk mau dan tidak malu belajar kesenian di sekolah masing-masing," kata Anggie, belum lama ini.
Adapun kesenian yang ada di sekolah lanjut Dia, bisa diikuti sesuai dengan hobi dan minat yang dimiliki pelajar. Agar jangan sampai keikut sertaan pelajar yang menjadi objek kesenian merasa terpaksa dan hanya sebatas ingin menambah nilai raport semata. "Disesuaikan saja, kemudian diarahkan sesuai keinginan siswa. Kesenian yang menjadi eksul di sekolah saat inikan banyak. Ada seni tari, tarik suara, film dokumenter, musik dan drama. Banyaklah," jelasnya.
Anggie mengungkapkan, dengan partisifasi pelajar yang saat ini ikut serta aktif dalam eskul kesenian di sekolah, akan mempermudah komunitas seni yang ada di Purwakarta, dalam melakukan pembinaan dan memberikan pengetahuan tentang dunia seni yang didalami oleh pera pelajar. "Dalam GSPkan banyak seni yang kita kembangkan, makanya jika ada pelajar yang saat ini tekun dalam dunia seni, dan jika masuk kekomunitas, kita nggak akan teralu susah mengarahkannya," ungkapnya.
Dia berharap, pelajar lebih belajar kesenian yang telah dieskulkan di sekolah masing-masing, disamping kegiatan belajar mengajar yang menjadi kewajiban yang mesti diikuti. "Jika generasi pelaku kesenian kita siapkan dari sekarang, maka Purwakarta kedepan akan lebih maju lagi dalam kesenian," pungkasnya. (awk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar