Jumat, 24 Januari 2014

PGRI Kotabaru Bantu Korban Banjir

TIRTAMULYA,RAKA- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kotabaru, menyerahkan sepuluh karung besar mie instan, 141 dus mie instan, dan air mineral 10 dus sebagai bentuk kepedulian mereka membantu korban banjir. Bantuan ini merupakan hasil sumbangan dari warga pendidikan kecamatan Kotabaru mulai dari SD/SLTP/SLTA dan SMK.
Iwa Hirana, Ketua PGRI Kotabaru menyatakan, bahwa sudah sejak beberapa hari lalu, ia bersama staf jajaran yang lain melakukan pengumpulan bantuan. "Tepatnya dari hari Senin kemarin. Kita berinisiatif muter dari sekolah-sekolah baik SD hingga SMA. Dan Alhamdulillah terkumpul semua. Sekarang ialah pengiriman yang pertama," kata Iwa.
Bantuan ini sengaja dikumpulkan setelah rekan-rekan PGRI di kecamatan lain juga ikut terdampak banjir. "Jadi teman-teman kita juga ada yang jadi korban. Makanya kita bantu. Sebenarnya tak hanya kali ini saja. Sebab, planingnya, setelah terkumpul semua, nanti hari Sabtu kita ke Tempuran dan Cilebar," sambungnya.
PGRI Kotabaru didampingi Camat Kotabaru menyerahkan 1 colt diesel bantuan kepada Camat Tirtamulya secara simbolis. "Kami berharap, dapat meringankan beban musibah banjir. Mohon bersabar karena ini adalah ujian dan cobaan. Tetap berhati-hati karena hujan berpotensi turun terus," tandas Iwa.
Dimintai tanggapan, Camat Tirtamulya, Wiwiek Krisnawati mengucapkan terimakasih atas kepedulian para guru atas musibah banjir yang menerjang wilayahnya. "Karena ada 5 desa yang kebanjiran hingga banyak warga membutuhkan bantuan. Mudah-mudahan saja bermanfaat dan benar-benar dirasakan mereka yang sedang ditimpa kesulitan," kata dia.
Ia menyatakan kebutuhan paling utama ialah obat-obatan, makanan dan sandang. "Kita juga terus berkoordinir dengan Puskesmas keliling. Mereka standby terus di titik-titik bencana. Alhamdulillah, sementara ini sudah surut airnya,"kata camat. (fah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar