Sabtu, 25 Januari 2014

Wanita Pembuang Bayi Malu Hamil Duluan

Ditangkap Polisi di Plered

Wanita itu nekad membuang bayi yang baru dilahirkannya karena malu baru nikah dua bulan tapi sudah melahirkan.

TEKA-TEKI siapa orang tua dan pembuang mayat bayi yang terapung di sungai Cibogohilir pada  Selasa (21/1) lalu terungkap. Polisi dari Sektor Plered, akhirnya berhasil mengamankan perempuan yang diduga ibu sekaligus pelaku pembuangan bayi tersebut, Jumat (24/1) sore.
Terduga pelaku pembuang bayi tersebut adalah NSH (18) warga Kp Cibogopeuntas Desa Cibogohilir Kecamatan Plered. Rumahnya tidak jauh dari lokasi tempat dimana mayat bayi perempuan tersebut ditemukan. Pelaku ditangkap polisi di rumahnya, tanpa perlawanan.
"Betul terduga pelaku sudah kita amankan. Dia diduga sekaligus ibu korban," kata Kanit Reskrim Polsek Plered, AKP Budi Arto kemarin di kantornya jalan Raya Warungkandang.
Menurutnya, penangkapan tersebut berhasil dilakukan setelah polisi melakukan pengumpulan informasi dan data dari masyarakat. Hasilnya mengarah kepada salah seorang perempuan yang baru menikah sekitar dua bulan lalu. Suaminya, Jajang Koswara (19) warga Desa Depok Kecamatan Darangdan.
"Dari informasi tersebut kami periksa dia, dan ternyata yang bersangkutan mengaku. Untuk memastikan, kita juga sempat periksakan yang bersangkutan ke bidan. Hasil pemeriksaan bidan, menguatkan dugaan. Yang bersangkutan dinyatakan baru melahirkan beberapa hari lalu," urai Budi.
Pengakuan sementara, lanjut Budi, pelaku membuang bayinya itu dilakukan lantaran ia malu baru menikah dua bulan namun sudah memiliki anak. Aksi pembuangan bayi itu sendiri dilakukan Minggu (19/1) atau dua hari sebelum jasad bayi perempuan itu akhirnya ditemukan warga mengapung di sungai.
Sempat diberitakan, sesosok mayat bayi perempuan ditemukan mengambang di bantaran sungai yang memanjang di Kp Cibogopeuntas Desa Cibogohilir Kecamatan Plered, Selasa (21/1) siang. Sontak, penemuan ini membuat geger warga sekitar.
Mayat bayi perempuan yang diduga baru berumur dua hari ini pertama kali ditemukan oleh Wawan, warga setempat sekitar pukul 13.00 WIB. Kala itu Wawan tengah bersiap untuk memancing. Baru hendak memasang kail, perhatiannya justru teralihkan oleh benda mirip boneka.
Penasaran, Wawan pun menghampirinya. Lebih kaget lagi, saat disentuh boneka tersebut ternyata lunak, tidak seperti bahan boneka pada umumnya. Curiga itu mayat bayi, Wawan pun kemudian meraihnya. Dan benar saja, apa yang dipegangnya itu ternyata jenazah bayi yang usianya dipastikan tak lebih seminggu. Sejurus kemudian, Wawan pun segera memberitahukan temuannya itu kepada warga lain. (nos)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar