Senin, 17 Februari 2014

Bantuan Beras Nelayan Cukup untuk Seminggu

CILAMAYA KULON, RAKA- Sebanyak 6.691 kepala keluarga (KK) nelayan se- Kabupaten Karawang menerima bantuan 52,40 ton beras sebagai kompensasi pasca bencana banjir. Bantuan yang digelontorkan secara simbolis sejak Jumat (13/2) lalu itu mulai didistribusikan kesejumlah nelayan di peseisir utara Karawang oleh sejumlah pengurus TPI Sabtu (15/2).
Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Karawang, Yayat Supriyatna mengatakan, bantuan berupa beras 52,40 ton sudah didistribusikan untuk 6.691 KK nelayan atau yang menanggung jiwa keluarga sebanyak 19.160 jiwa dan tersebar di 12 TPI di 9 kecamatan, se- Kabupaten Karawang. Sebelumnya ia juga meminta para pengurus koperasi agar mengeluarkan dana kompensasi terlebih dahulu untuk menanggulangi banjir, disamping bantuan pemda masih menunggu pendataan. "Alhamdulillah, kita ngasih beras saja untuk 19.160 jiwa keluarga nelayan di 9 kecamatan yang terkena dampak banjir akibat hujan maupun gelombang pasang yang membuat nelayan stop melaut," katanya kepada RAKA, Minggu (16/2).
Sementara itu, Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Pasirputih, Desa Sukjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Sahari mengatakan, bantuan beras untuk Pasirputih sebanyak 9 ribu kilogram yang terbagi atas 1.006 KK dengan kuota 3.250 jiwa dan sudah disalurkan Sabtu (15/2) pagi di TPI. Dibantu aparat desa, lanjut Sahari, pihaknya distribusikan 2,7 kilogram beras per jiwa untuk kebutuhan minimal seminggu. "Kita sudah distribusikan sejak Sabtu pagi, bersama aparat desa ia berikan jatah 2,7 Kilogram perjiwanya," ujarnya. (rud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar