Kamis, 27 Februari 2014

Hatta Rajasa Diminta Kunjungi Pangkalan

- H Adi: Banyak Potensi yang Perlu Dukungan Pemerintah Pusat

PANGKALAN,RAKA- Tokoh pemuda dan masyarakat Pangkalan, meminta agar tokoh nasional yang juga Menteri Perekonomian Hatta Rajasa untuk datang ke Pangkalan. Permintaan tersebut sudah disampaikan langsung oleh tokoh masyarakat Pangkalan H Adi kepada Hatta Rajasa. Diharapkan, dengan kehadiran Hatta Rajasa tersebut bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.
"Saya telah bertemu langsung dengan Pak Hatta Minggu kemarin dan telah menyampaikan keinginan kami, agar Pak Hatta bisa datang ke Pangkalan. Kapan datangnya, nanti disesuaikan dengan jadwal Pak Hatta. Yang jelas, kami sangat mengharapkan Pak Hatta bisa memenuhi undangan kami," katanya pada RAKA, Rabu (26/2) kemarin.
Diterangkan H Adi, undangan tersebut bukan dalam rangka kegiatan politik. Tapi, ada harapan besar agar ada tokoh nasional sekaligus pejabat negara yang datang ke kampungnya. Karena, banyak potensi yang digali dan butuh dukungan dari pemerintah pusat. "Undang kami pada Pak Hatta bukan dalam rangka kegiatan politik, tapi semata-mata kami ingin daerah kami dikunjungi oleh pejabat negara dan kami berharap besar beliau bisa datang dan bisa membawa perubahan positif bagi Pangkalan," terangnya.
Hal senada juga dikatakan oleh tokoh pemuda Pangkalan, Ade Rawing. Menurutnya, potensi ekonomi Pangkalan dan Tegalwaru sangat besar, mulai dari pertambangan, hutan, pariwisata, perkebunan maupun pertanian. "Pak Hatta itukan tokoh nasional, Mentri Perekonomian juga. Potensi disekitar Pangkalan ini kan sangat besar untuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya dan ini butuh dukungan atau suport dari pemerintah pusat. Dari dulu, batu kapur di Pangkalan ini pernah dikirim untuk membangun rumah tokoh sekaliber Ali Sadikin, jadi sudah sejak dulu potensi daerah di Pangkalan ini dimanfaatkan masyarakat," jelasnya.
Selain itu, lanjutnya, wilayahnya juga berbatasan dengan Bogor. Hal ini bisa menjadi akses interaksi ekonomi bagi masyarakat Pangkalan dengan warga Bogor. Tentunya, butuh dukungan dari pemerintah untuk mengembangkannya. "Sekarang infrstruktur Loji-Bogor sedang digarap, mudah-mudahan ini bisa membantu akses masyarakat di kedua wilayah untuk saling berinteraksi. Apalagi Loji punya pasar yang merupakan pasar satu-satunya yang juga bisa diakses warga Bogor. Saya berharap, dengan kehadiran Pak Hatta Rajasa, bisa membantu meningkatkan kemajuan, terutama dibidang ekonomi bagi masyarkat Karawang bagian selatan," pungkasnya. (asy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar