Rabu, 26 Februari 2014

Ingin Jadi Orang Bermanfaat

Pola hidup yang semakin hedonis, membuat sedikit mahasiswi di Karawang menyibukan diri aktif berorganisasi. Satu diantaranya adalah mahasiswi Akuntansi Fakultas Ekonomi Unsika, Apriyanti Marwah

Menurut cewek yang biasa dipanggil Dede Apri, berorganisasi bisa melatih keterampilan diri terutama jiwa kepemimpinan dan jiwa sosial. "Kalau dibandingkan mahasiswa hedonis itu banyak banget, dan mahasiswa yang mempunyai tanggung jawab sosialnya tinggi, serta tanggung jawab akademisnya tinggi paling hanya 10 persen bahkan bisa kurang," ujar mahasiswi yang akrab disapa Dede Apri itu saat berbincang-bincang dengan RAKA, kemarin.
Dia menyampaikan, ada kepuasan tersendiri saat menyibukan diri menjadi seorang organisatoris. Bahkan menurutnya tidak mungkin ada orang yang bisa menjadi pemimpin kalau tidak pernah dilatih dengan berorganisasi terlebih dahulu. "Makanya, aku yakin dengan belajar berorganisasi bisa membawaku menjadi pribadi yang tangguh, dan berbeda dengan mahasiswa hedonis yang saat ini mendominasi," ujar mahasiswi kelahiran Karawang 20 April 1992 itu.
Dia meyakini, keterampilan pribadi seseorang itu harus dilatih terlebih sifat kepemimpinan, dan tidak mungkin ada pemimpin yang cakap dalam memimpin tanpa dibekali keterampilan khusus. "Intinya aku ingin menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain, makanya motto hidup aku setiap orang adalah guru, dan setiap tempat adalah sekolah," pungkasnya. (zie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar