Selasa, 25 Februari 2014

Karang Taruna Salurkan Bakat Musik Pemuda

CIKAMPEK,RAKA- Karang Taruna Kecamatan Cikampek, sukses menggelar festival band Minggu (23/2) kemarin di Mall Cikampek. Kegiatan ini diikuti 29 grup band dari Cikampek, Karawang, Purwakarta dan Subang serta menampilkan bintang tamu grup band Saridona, Alga Band dan Blue Kartun.
Sehari sebelum kegatian festival band, Karang Taruna Cikampek mengadakan lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-kanak (TK) bekerjasama dengan Yayasan Wahid Agung Mulia, Mall Cikampek dan RST Production. "Tujuan kegiatan ini adalah agar anak-anak belajar lebih kreatif lagi dan juga bisa memotivasi anak dalam belajar," kata Ketua Karang Taruna Kecamatan Cikampek, Jayadi, pada RAKA.
Mengenai kegiatan festival band, lanjutnya, dia ingin memfasilitasi band-band yang ada di Karawang, Purwakarta, Subang dan khususnya yang ada di Cikampek, untuk tampil di hadapan masyarakat dan menyalurkan bakatnya dalam bermusik. "Siapa tahu kedepan, ada band-band yang mampu berkiprah di tingkat nasional lahir dari kegiatan ini. Kami ingin terus memfasilitasi mereka untuk mengembangkan kemampuan bermusik dan mempromosikannya," ujarnya.
Jayadi mengatakan, festival tersebut direspon positif, hal ini bisa dilihat dari banyaknya peserta yang mencapai 29 grup band dari tiga kabupaten. "Alhamdulillah, pesertanya tak hanya dari Cikampek saja, tapi dari Klari, Karawang, Purwakarta dan Subang juga ikut. Ini menunjukan respon terhadap kegiatan ini baik," paparnya.
Selain itu, tambah Jayadi, dalam kegiatan tersebut, dia juga mempromosikan salah satu musisi binaan Karang Taruna Kecamatan Cikampek yaitu Rukman dengan membawakan lagu Situ Kamojing. "Lagu ini ciptaannya sendiri. Kami promosikan disini, agar masyarakat bisa tahu hasil pembinaan kami selama ini. Jadi, keberadaan karang taruna juga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," pungkasnya. (asy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar