Selasa, 11 Februari 2014

Nurlatifah : Perempuan Harus Jago Berkomunikasi

KARAWANG, RAKA- Untuk menambah pengetahuan tentang kepribadian bagi wanita, terutama buat kalangan ibu rumah tangga, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Karawang menggelar seminar tentang hal ini di aula Husni Hamid Pemkab, Senin (10/2).
Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pembina GOW, Hj. Nurlatifah Ade Swara mengemukakan, bahwa kemampuan berkomunikasi dalam bergaul yang ia sebut public speaking skill and technics bukan sekadar anugerah yang diberikan Tuhan, tapi kemampuan itu sesungguhnya bisa dipelajari. Hanya saja kuncinya, Nurlatifah katakan, mau memanfaatkan waktu luang untuk berlatih. "Dasar dari setiap kemampuan yang kita miliki dalam berkomunikasi perlu terus dipelajari dan dipupuk. Tidak sebatas puas atas apa yang selama ini kita miliki. Karena setiap manusia lahir ke dunia ini memang diberikan kemampun berbicara. Kendati ketika berbicara di depan publik atau masyarakat seringkali kita tak punya keberanian atau bahasa lainnya grogi. Ada semacam rasa takut. Makanya itu, kemampuan ini perlu dilatih hingga kita terbiasa," tutur Nurlatifah lagi.
Apalagi, dia menggarisbawahi, bagi orang yang selalu berinteraksi dengan masyarakat, public speaking skill sangat penting terus diasah, terutama di kalangan perempuan atau ibu-ibu. Salah satunya pada seminar ini, Nurlatifah serukan, agar dimanfaatkan dengan baik. "Pengetahuan yang didapat bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Ingat, sukses dimulai dari komunikasi," tandasnya mengingatkan. (vins)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar