Selasa, 11 Februari 2014

Regenerasi Organisasi Perlu di Karawang Selatan

TEGALWARU, RAKA - Pemuda perlu wawasan yang mengacu kepada nilai-nilai dan norma yang berlaku di masyarakat. Hal itu dinilai perlu, selain karena sebagai generasi penerus bangsa juga pewaris tanggung jawab pembangunan. 

"Pemuda merupakan penerus perjuangan generasi terdahulu untuk mewujukan cita-cita bangsa. Pemuda menjadi harapan dalam setiap kemajuan di dalam suatu bangsa. Pemudalah yang dapat merubah pandangan orang terhadap suatu bangsa dan menjadi tumpuan generasi terdahulu untuk mengembangkan suatu bangsa dengan ide-ide ataupun gagasan. Karena itu pemuda harus berilmu, berwawasan luas serta berdasarkan kepada nilai-nilai dan norma yang berlaku di dalam masyarakat," ucap Ketua Gerakan Pemuda Anshor (GP Ansor) Emay Ahmad Maehi SAg, beberapa waktu lalu.
Emay, dikonfirmasi ketika menggelar konsolidasi penguatan organisasi di Kampung Jayanti, Dusun Sirnaruju, Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru.
Dilanjutkan Emay, pemuda merupakan generasi penerus yang nantinya akan menggantikan peran generasi tua. Salah satu harapan tersebut diantaranya regenerasi organisasi di Kecamatan Pangkalan dan Tegalwaru yang merupakan salah satu basis kaum nahdliyin atau Nahdatul Ulama (NU).
Menurut Ketua GP Ansor ini, kaderisasi di karawang bagian selatan ini perlu ada generasi penerus yang handal, terlebih kini daerah ini merupakan daerah yang banyak di kunjungi oleh orang. Baik yang bersifat mencari lowongan kerja yang datangnya ke kecamatan Pangkalan terkait merupakan bagian dari zona industri, atau refreshing yang berkunjung ke Tegalwaru karena kesejukan udaranya di banding dengan kecamatan lainnya. Pada dasarnya tetap banyak di kunjungi oleh banyak orang dari dalam daerah maupun dari luar daerah. Maka itu para pemuda harus mempersiapakan hal tersebut dengan berperan aktif dalam setiap pembangunan daerah ini, selama bersifat postif dan mencegah perubahan yang bersifat negatif. Karena sebagai generasi muda, yang masih banyak memiliki waktu untuk untuk menimba ilmu serta mengembangkan bakat serta minat yang diharapkan dan di cita-citakan bangsa ini.
Menurutnya hal ini sangat bermanfaat guna menumbuhkan calon-calon penerus bangsa yang potensial, hingga salah satunya dengan pengkaderan GP Ansor ini generasi penerus mendapat Cara menimba ilmu, untuk meneruskan cita-cita para Ulama terdahulu. Namun Emay Ahmad Maehi SAg., melalui konsolidasi dan penguatan organisasi ini berharap para pemuda harus bisa menjaga kredibilitas generasi penerus dengan akhlaknya sebagai umat muslim sehingga apa yang dilakukan di dunia ini dapat sejalan dengan peraturan agama.  (ark)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar