Kamis, 20 Februari 2014

Pemkab Didesak Rehab SMAN Pedes

PEDES,RAKA- Peningkatan kualitas pendidikan di Karawang ini belum dibarengi ketersediaan sarana dan prasarana pendukung lain di luar pelajaran. Hal ini yang dikeluhkan SMAN 1 Pedes melalui komite yang meminta pihak pemerintah memberikan perhatian atas kondisi ruangan kelas yang sudah rusak. Bantuan rehab katanya, menjadi solusi bagi peningkatan mutu sekolah untuk melahirkan siswa berpestasi. Di sekolah ini, selain WC yang sudah jelas sangat memprihatinkan, ruang kelas yang ada juga membutuhkan rehab segera di satu- satunya SMA di Kecamatan Pedes ini.
Ketua Komite SMAN 1 Pedes Yan Sukatmawijaya mengakui hal itu. �Saat ini kita baru memiliki 3 ruang WC namun kondisinya sangat memprihatinkan. Selain tidak memenuhi nilai kebersihan juga tidak layak,� terangnya pada RAKA kemarin.
Menurutnya, keterbatasan anggaran menjadi penyebab utama kurangnya ketersediaan fasilitas umum bagi siswa tersebut. Untuk itu, dengan sekolah gartis yang digadang- gadang pemerintah, harus pula didukung fasilitas belajar yang baik dan nyaman."Untuk itu, selain kebutuhan wc yang mendesak, kebutuhan rehab ruang kelas SMAN Pedes membutuhkan perhatian pihak Pemerintah Karawang," pintanya.
Ditambahkan dia, selain kondisi wc yang dikeluhkan sekolah, keberadaan ruangan yang sudah harus mendapat perhatian karena kondisinya sudah banyak yang hancur juga menjadi kendala belajar di lingkungan SMAN 1 Pedes."Kita memerlukan perhatian pihak pemerintah dan untuk itu bantuan rehab menjadi hal yang mendesak,"ungkapnya.
Hampir sama yang diungkapkan Ir.H.Kurnia Ismail pada RAKA. Tokoh masyarakat sekitar sekolah itu mengatakan kalau kondisi yang ada saat ini masih jauh dari nyaman. Karena secara usia harusnya SMAN 1 Pedes lebih baik. Karena selain memang satu- satunya SMA yang ada di Pedes, juga keberadaan SMAN 1 Pedes ini jadi tujuan siswa. Untuk itu, idealnya SMAN 1 Pedes ini memiliki kualitas baik kuantitas ataupun kualitas, baik sarana ataupun akademiknya."Untuk meraih semua itu, kenyamanan sekolah menjadi pendukung yang tidak bisa dipisahkan," harapnya.
Sementara salah seorang pemerhati pendidikan di Kecamatan Pedes bernama Ustad Toto melalui RAKA meminta perhatian Pemkab Karawang untuk lebih memperhatikan keberadaan sekolah ini. Selain memang hanya satu- satunya, kondisi nyaman yang akan mendukung pemerataan kualitas pendidikan di Pedes bisa terjadi. "Memang bukan hanya bangunan yang layak dan memadai serta nyaman sebagai kesuksesan kualitas pendidikan di Pedes, tapi sudah bisa dipastikan ada kolerasinya antara ketersediaan ruang yang nyaman dan juga lingkungan yang sehat dengan hasil kualitas yang akan dilahirkan. Untuk itu perhatian yang nyata dengan tersedianya ruang kelas yang nyaman dan keberadaan wc yang memadai dan layak akan bisa terwujud sekolah yang sehat dan berkualitas,"ungkapnya.
Sementara warga lain bernama Subagja menambahkan,  memang harus menjadi perhatian Pemkab Karawang dengan mendorong keberadaan SMAN 1 Pedes bisa bersaing dengan sekolah lain. Karena pemerataan pendidikan sudah harus diterapkan di Karawang termasuk di SMAN 1 Pedes yang juga harus memiliki fasilitas penujang belajar dan mengajar yang memadai. "Kita meminta perhatian Pemkab pada SMAN 1 Pedes dan saat ini yang mendesak dibutuhkan rehab ruang belajar dan juga keberdaan wc," pintanya.(dri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar