Senin, 24 Februari 2014

Penampilan Itu Penting

BEKERJA jadi seorang receptionis, penampilan merupakan modal utama untuk bisa mendukung pekerjaannya. Terlebih jika bekerja di perusahaan properti ternama di Karawang. Demikian disampaikan oleh dara manis kelahiran Karawang 9 Mei 1992 yang bekera sebagai receptionist.
Gadis yang mempunyai nama lengkap Coriy Nur Shifa, itu terlihat sangat cantik dan memang sangat pantas berprofesi sebagai receptionist, rambut yang lurus, hitam dan tebal serta bibir yang manis dan hidung yang macung, itu membuatnya sangat sempurna saat menerima tamu yang datang ke tempatnya bekerja, ditambah kecakapan komunikasi yang dimilikinya bisa membuat siapa saja terpesona.
"Udah pasti kalo itu mah atuh, kan kuncinya mesti senyum, ramah. Untuk penampilan mesti diperhatiin banget atuh, malahan Aku juga suka dipuji sama Bu mila (manager marketing), cetar recepsionist gue daripada marketing gue. Gitu katanya," ucap gadis yang mempunyai hobi nyanyi, berenang, sama baca buku itu, saat berbincang-bincang dengan RAKA, baru-baru ini.
Saat disinggung soal kerjaan yang dijalaninya, Coriy menyampaikan, receptionist kerjaannya cuma angkat telepon dan terima tamu. Sengaja ambil pekerjaan yang santai, alias gak terlalu nguras otak dan tenaga soalnya dara manis ini mempunyai kesibukan lain juga, itu menjalani kuliah di Akademi Bina Sarana Informatika (BSI) jurusan komputerisasi akuntansi semester 3. "Aku kan jadwal kuliahnya full Senin sampe Sabtu, dari jam 5 sore, pulang kerja langsung cuss ke kampus. Emang sangat monoton sih pekerjaanku, tapi digunain banget, banyak waktu luang untuk ngerjain tugas di kampus yang ga keburu dikerjain di rumah," terangnya.
Tapi, cewek yang mempunyai senyum manis ini merasa sangat menikmati dengan pekerjaan yang saat ini dijalaninya, karena disamping bekerja dirinya juga sambil cari-cari pengetahuan menjadi marketing serta admin.
"Aku kan sambil belajar juga ilmu marketing dari teman-teman marketing, kemudian belajar administrasi juga dari teman-teman ADM, makanya aku sangat menikmati pekerjaanku ini," ujar cewek yang akrab disapa OIY itu dengan senyum manisnya.
Selain penapilan harus menarik, tetap tersenyum dan ramah, seorang receptionist juga harus pandai berkomunikasi, karena tamu yang datang mempunyai karakter serta jabatan yang berbeda-beda. "Ya, aku harus pandai berkomunikasi, karenakan tamu yang datang dari berbagai macam kalangan. Kalau aku gak bisa komunikasi, tamunya pada kabur dong," katanya sambil tersenyum. (zie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar