Jumat, 14 Februari 2014

Siswa SDN Sarimulya III Diajari Cara Perawatan Mulut dan Gigi

KOTABARU,RAKA- Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Titian Bunda menggandeng SDN Sarimulya III dalam kegiatan promosi dan sosialisasi tentang kesehatan gigi dan mulut. Ratusan siswa sekolah itu antusias mengikuti jalannya acara yang dimulai dengan pemaparan materi dan praktek menyikat gigi serta pemeriksaan gigi gratis.
Rizal Nasution, SH, Manager Humas dan Marketing RSIA Tititan Bunda menyatakan, bahwa sosialisasi kesehatan gigi dan mulut ini merupakan agenda promosi rumah sakit yang dipadukan dengan pendidikan perilaku sehat sejak dini. "Jadi ini merupakan program Humas dan Marketing RS Titian Bunda untuk pempromosikan layanan dan fasilitas rumah sakit. Sasaran kami ialah ke sekolah-sekolah dengan program UKGS (Usaha Kesehatan Gigi Sekolah) yang melibatkan dokter-dokter gigi RSIA Titian Bunda," tegasnya.
Selain sebagai wadah promosi, Rizal juga menandaskan upaya itu juga bisa diartikan sebagai bentuk kepedulian sosial masyarakat di sekitar RSIA Titian Bunda. Agar lebih maksimal, ia juga menggandeng sponsor untuk bersama-sama melakukan aksi nyata. "Kita bekerjasama dengan sponsor berupa penyediaan mobil klinik gigi dan mulut. Kegiatannya ini nanti bakal rutin dilakukan setiap bunda. Khususnya bagi sekolah-sekolah yang ada di Cikampek dan sekitarnya," katanya lagi.
Ia berharap, agar dengan pelaksanaan sosialisasi, anak-anak SD bisa lebih memahami arti penting kesehatan gigi. "Harapan kita dengan adanya kegiatan saat ini masyarakat bisa lebih mengenal RSIA Titian Bunda kemudian anak-anak SD mengerti arti pentingnya kesehatan gigi dan mulut," tukasnya.
RSIA Titian Bunda sendiri kini punya 4 dokter gigi dilengkapi dengan fasilitas gigi dan mulut yang lengkap. "Ada rontgen panoramic, untuk rontgen gigi, ditempat lain jarang ditemui. Tak hanya itu, selain melayani kesehatan ibu dan anak, juga melayani pasien dewasa atau umum. Semua penyakit bisa ditangani seperti penyakit dalam, bedah, bedah tulang, objin, saraf, dan jiwa, klinik tumbuh kembang untuk anak-anak. RSIA Titian Bunda juga telah bekerjasama dengana asuransi yang ada dikawasan industri Cikampek dengan pelayanan lengkap, nyaman dan terjangkau," tutupnya. (fah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar