Rabu, 05 Februari 2014

SMAN 1 Batujaya Punya Gaya

-Pagelaran Busana Muslim Warnai Maulid Nabi

Kreatifitas anak-anak SMAN 1 Batujaya gak ada habisnya. Setelah sebelumnya bahu membahu membantu korban banjir, kini mereka membalut acara Maulid Nabi Mauhammad SAW dengan pagelaran busana muslim. Terlihat beberapa siswa-siswi berpakaian muslim berlenggak lenggok bak model di atas catwalk.

"Acaranya seru banget, apalagi pas istighotsah," ucap Erlina, salah satu pelajar SMAN 1 Batujaya lewat akun facebooknya kepada Radar Karawang, kemarin.
Bukan itu saja, para pelajar kreatif itu juga ternyata sempat meneteskan air mata saat istighotsah berlangsung. Padahal sebelumnya hujan deras mengguyur sekolah mereka. "Siswa siswinya antuasias mengikuti acara ini. Alhamdulillah acaranya bisa berjalan dengan lancar. Beribu tetes air mata berjatuhan dari mata siswa dan siswi," ungkapnya.
Luapan perasaan itu tidak begitu saja mereka rasakan. Selain karena mempunyai kebanggaan luar biasa terhadap sekolahnya, mereka juga terlihat sangat menikmati acara tersebut. "Kami bangga menjadi siswa siswi SMA Negeri 1 Batujaya," ujarnya.
Ditanya soal istighotsah, Erlina mengaku itu penting banget terutama buat kelas XII yang sebentar lagi akan mengikuti ujian nasional. "Penting, apalagi buat siswa kelas XII yang mau melaksanakan UN. Di istighotsah itu kita memohon kepada Tuhan agar meridoi cita-cita kita yaitu lulus (ujian nasional)," ungkapnya.
Sebelumnya, kemeriahan Maulid Nabi Muhammad SAW juga dirasakan di lingkungan SMAN 1 Telagasari atau yang akrab disebut SMANET sejak tanggal 15-18 Januari. Lewat armada jurnalis sekolahnya, mereka mengabarkan berbagai perlombaan diikuti oleh anak-anak SMANET, khususnya kelas X dan XI. Perlombaan-perlombaan tersebut meliputi nasyid, qasidah, puisi islami, MTQ, saritilawah, tahfiz juz 30, CCA, miniatur masjid, nashab Nabi Muhammad SAW, kaligrafi, dai Ashababu, dan terakhir AMI Award (Anadzofatu Minal Iman). Acara tersebut diselenggarakan oleh OSKA (OSIS/MPK) dan Rohis (Rohani Islam) SMANET.  Bahkan mereka sengaja mengundang Drs. Endang Mulyana untuk mengisi tausiyah. Puncak acara pun dilaksanakan tanggal 18 Januari 2014 di aula SMAN 1 Telagasari. Seluruh pelajar berkumpul di aula dan sekitarnya untuk mengikuti serangkaian acara, yang satu diantaranya mendengarkan tausiyah. Selain itu pihak panitia dan sekolah mengundang anak-anak yatim dari berbagai sekolah dasar yang ada di sekeliling sekolah, serta memberikan sedikit santunan kepada mereka berupa alat-alat sekolah dan uang. �Alhamdulillah acaranya bisa terlaksana dengan baik dan lancar, walaupun ada sedikit kendala sih. Tadinya kita itu mau ngambil tempat di lapangan, tapi karena cuacanya yang tidak mendukung, akhirnya kami memutuskan di aula. Dan ternyata benar, keesokan harinya lapangan tergenang oleh air,� ucap Ketua OSIS SMANET, Sri Rahayu. (rk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar