Selasa, 25 Februari 2014

Sudah Resmi, Cellica Gantikan Haji Opi

-Belum Mau Bicara Pilkada 2015

KARAWANG, RAKA - Dalam prosesi serah terima jabatan ketua pelaksana tugas DPC Partai Demokrat Karawang, Senin (24/2) sore, Cellica Nurrachadiana dengan H. Ahmad Rifai saling puji di depan kader parpolnya, Senin (24/2).
Keduanya sepakat, bahwa pergantian pucuk pimpinan parpol merupakan hal biasa dalam organisasi apapun. Sehingga tidak perlu dipermasalahkan. Baik Ahmad Rifai atau biasa akrab disapa Haji Opi maupun Cellica meminta pula kepada semua pengurus Demokrat di Karawang untuk tidak menjadi duri dalam daging. "Loyalitas yang harus dikedepankan bukan terhadap person, tapi kepada partai. Siapapun yang ditugaskan DPP untuk memimpin partai wajib didukung," ungkap Haji Opi saat acara serah terima jabatan di sekretariat parpolnya, kemarin.
Dikemukakannya pula, di parpol itu pengabdian. Jika ingin mencari materi, ia menyebut, itu setelah semua kader parpol yang ikut menjadi calon anggota legislatif (caleg) terpilih masuk gedung wakil rakyat. Oleh karenanya, ia tekankan, target politik Demokrat untuk menjadi pemenang Pemilu 2014, khususnya di Karawang, bisa dicapai. Setidaknya, perolehan suara 17,48 persen tingkat kabupaten dan 24 persen tingkat nasional pada Pemilu 2009, menurutnya, bisa dipertahankan. Ia yakin, semua caleg yang diusung parpolnya punya peluang sama.
Dalam kesempatan sama, Cellica mengajak semua kader Demokrat di daerah lumbung padi Jawa Barat tetap kompak. Wakil bupati Karawang ini menegaskan bahwa pengabdian Haji Opi harus dihargai sebagai pengabdian tak berujung. Cellica mempertegas, kemenangan Demokrat pada Pemilu dan Pilpres 2014 di sini menjadi sangat penting karena Demokrat sendiri harus merebut kursi bupati pada Pilkada 2015. Walaupun Cellica sendiri enggan buka suara, siapa nama yang bakal diusungnya di perhelatan politik Karawang tahun depan itu.
"Yang pasti kader terbaik Demokrat. Tugas kami di internal partai adalah bagaimana harus jadi pemenang Pemilu dan Pilpres 2014 dulu. Setelah itu kami punya modal kekuatan buat membidik target politik di Pilkada Karawang 2015. Makanya tadi saya tekankan ke semua kader, jangan terprovokasi pengaruh-pengaruh luar. Rapatkan barisan untuk tetap kuat. Hal-hal lain, saya belum dulu mau bicara panjang. Kita lihat saja nanti. Hanya saya merasa lega tatkala persoalan-persoalan di dalam sudah terselesaikan," tandas Cellica sambil tetap mengajak kader-kader Demokrat tidak tergoyahkan oleh hasil survey yang menempatkan parpolnya berada di bawah 10 persen pada pemilu tahun ini.
Diminta komentarnya terkait keberadaan dirinya dalam pemerintahan Kabupaten Karawang, Cellica cuma mengumbar senyum. Ia malah meminta kalangan pers tidak memancing-mancing dirinya kearah yang dimungkinkannya bisa membuat situasi politik di Karawang kembali menghangat. "Kan tadi sudah jelas kalau saya lebih concern menghadapi Pemilu dan Pilpres 2014. Jangan dulu membahas bagaimana kami menyiapkan strategi buat Pilkada Karawang. Itu nanti ada saatnya. Sekali lagi, tunggu tanggal mainnya saja," kelitnya lagi. (vins)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar