Jumat, 28 Maret 2014

Nourkinan: Yang Tahu Keuangan Ketua

KARAWANG, Sekitar Karawang - Dugaan penyalahgunaan dana Panwaslu Karawang pada Pilgub Jabar 2013 yang kini diselidiki Kejaksaan Negeri Karawang, dikomentari seragam oleh anggota panwas yang kala itu dipimpin Asep Saepudin Muksin.
Mantan anggota Panwas Pilgub, Nourkinan MM, mengaku tidak tahu soal penyalahgunaan yang dimaksud. Dia menyebut, yang lebih mengetahui soal penggunaan keuangan Ketua Panwaslu kala itu, Asep Saepudin Muksin. "Saya juga baru tahu dari koran, saya tidak tahu di pemberitaan itu siapa?" ucapnya ketika ditemui Sekitar Karawang, kemarin.
Hingga kini, Nourkinan juga tidak mengetahui secara pasti soal dugaan penyalahgunaan tersebut, karena tidak disebutkan secara rinci oleh Kejaksaan Negeri Karawang. "Tidak tahu disalahgunakannya, tidak tahu dan tidak jelas," tandasnya.
Dibeberkan Noukinan, ketika dia masih menjadi anggota Panwaslu, dirinya tidak mengetahui seluk beluk keuangan. Menurut wartawan senior ini, yang lebih mengetahui soal anggaran tentu ketua Panwaslu. "Yang tahu soal keuangan ketua, kasek (kepala kesekretariatan) dan bendahara. Mereka yang memegang kendali kesekretariatan," beber Ketua Panwaslu 2014 ini.
Selaku anggota, saat itu dirinya hanya mengikuti perintah ketua sesuai dengan aturan. "Saya sebagai anggota mengikuti saja, kalau dikasih honor ya honor," imbuhnya.
Ketika disinggung soal kebenaran dugaan kasus ini, Nourkinan lebih memilih menyebutkan tidak tahu. "Ah gak nyebut, gak bener (dugaan penyalahgunaan anggaran). Itu tidak tahu lah kebenarannya," ujarnya.
Dirinya berharap, Kejaksaan Negeri Karawang dapat memberikan titik terang atas adanya dugaan kasus tersebut. Namun yang jelas, ketika diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tidak ditemukan indikasi kejanggalan. "Sekarang kan ditelusuri oleh kejaksaan, itu kan dugaan-dugaan," jelasnya.
Mantan anggota Panwaslu lainnya, Sri Wahyuni, mengaku belum mengetahui kabar tersebut. Karena dirinya saat ini sedang menggelar rapat koordinasi dengan panwas kecamatan. "Saya belum tahu, belum baca koran. Saya belum bisa komentar," tandas anggota Panwaslu 2014 ini.
Sayangnya, ketika dikonfirmasi mantan Ketua Panwaslu Pilgub Jabar Kabupaten Karawang Asep Saepudin Muksin sedang berada di luar kota. Asep yang saat ini duduk menjadi anggota KPU tersebut mengaku sedang rapat di Bandung. "Saya masih rapat di Bandung," ujarnya. (vid)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar