Kamis, 27 Maret 2014

PAC Gerindra Kecewa Pada Nurlatifah

- Absen Kampanye Partai, Pilih Hadiri Kegiatan Pramuka

TELAGASARI, Sekitar Karawang- Ketidakhadiran Hj Nurlatifah dalam kampanye terbuka di Lapang Telagasari, Rabu (26/3) siang kemarin, membuat kecewa Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerindra Kecamatan Cilamaya Kulon. Selain itu, Hj Nurlatifah juga tak mengirimkan massa pada acara tersebut. Padahal pada saat bersamaan, Nurlatifah hadir dalam kegiatan Pramuka di gedung DPD KNPI Karawang.
Ketua PAC Gerindra Kecamatan Cilamaya Kulon Hasan Basri mengatakan, dua caleg dapil IV yang diandalkan bisa mendulang suara, justru absen dalam kampanye di dapilnya sendiri. Ia menyebut Hj Nurlatifah dan H Ibrahim yang juga incubmen tidak bisa mempercayakan kepada kegiatan partai. Ia mengaku, sangat mendukung sebagaimana target awal untuk meraup 3 kursi di DPRD Kabupaten di dapil IV, sayangnya ketidakhadiran Hj Nurlatifah dan H Ibrahim membuatnya kecewa. Apalagi ketidakhadiran dua caleg tersebut tidak mengirimkan massa sama sekali dalam kampanye.
Hasan mengaku heran, jika dalam kegiatan seremonial di birokrasi getol menggalang dukungan meskipun bukan jadwal kampanye, mengapa partai yang sudah menyediakan jadwal dan memberi kesempatan untuk berkampanye di Telagasari justru tidak datang yang jelas-jelas kampanye. Ditambahkan Hasan, kedatangan Prabowo ke Karangpawitan 30 Maret nanti, jika Hj Nurlatifah hadir, ia ingatkan bahwa kehadirannya adalah salah sambung, karena Karangpawitan bukan dapilnya. "Ingat dong, Bunda (Nurlatifah,red) ini dapilnya disini, jangan pentingkan ego meskipun memiliki tim sendiri diluar kami, karena kami pun ingin Gerindra menang," cetusnya.
Sementara itu, saat dikonfirmasi Sekjen DPC Partai Gerindra Karawang H Endang Sodikin mengaku, pihaknya sudah 100 persen, para caleg Gerindra kabupaten semuanya diundang, sekaligus untuk mengetahui komitmen para caleg terhadap partai. Apakah nantinya setelah jadi dewan pun sudah tergambar militansi dan kekompakannya pada kegiatan seperti ini, karena DPC memiliki  catatan jejak caleg-caleg dari awal rekrutmen sampai ketika nanti siapa yang layak dilantik. "Kita lihat saja kang agenda kampanye siang ini,  siapa yang aktif atau yang tidaknya, terutama menyangkut tanggung jawab kegiatan di dapilnya masing-masing," sentilnya.
Sementara itu, saat dikonfirmasi ketidakhadirannya dalam kampanye partai Gerindra dapil IV, Hj Nurlatifah mengaku capek karena kesibukannya. Bahkan istri bupati ini juga mengaku akibat kecapean tenggorokannya sempat sesak. "Bunda gak bisa hadir, semalaman capek baru pulang jam 11.00 ini, jadi tidak sempet, nih sekarang juga lagi sakit tenggorokannya," ujarnya.
Padahal, berdasarkan informasi yang diperoleh Sekitar Karawang, pada saat jadwal kampanye kemarin, Hj Nurlatifah nampak menghadiri kegiatan Pramuka di Gedung DPD KNPI Karawang. (rud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar