Selasa, 18 Maret 2014

Pembimbing Gugus di Dapil IV Bakal Dikumpulkan di Tempuran

LEMAHABANG WADAS, RAKA- Ratusan Kepala Majelis Pembimbing Gugus (Kamabigus) bakal dikumpulkan di aula Kantor PGRI Kecamatan Tempuran 27 Maret mendatang. Kumpulnya Kamabigus yang juga para kepala sekolah dari Kecamatan Telagasari, Lemahabang, Cilamaya Kulon, Cilamaya Wetan, Tempuran dan Majalaya ini, kabarnya untuk membahas soal orientasi kepramukaan yang menjadi ekstrakulikuler wajib diterapkan di setiap sekolah.
Kepala UPTD PAUD/SD Kecamatan Lemahabang Rusta Anzela S.Pd mengatakan, pramuka yang menjadi ekstrakulikuler wajib akan diorientasikan kepada 400 orang Kamabigus dari 6 kecamatan. Rencananya, kegiatan orientasi yang pesertanya juga adalah para kepala sekolah tersebut akan dipusatkan di kantor PGRI Tempuran. Terlepas ada muatan politis atau tidak, pengumpulan Kamabigus sedaerah pemilihan (dapil) IV plus Majalaya tersebut, ia harapkan kwartir ranting (Kwaran) untuk segera menyampaikan agenda tersebut, dimana registrasinya Rp 2 juta perkecamatan. "Dikumpulkan dengan istilah dapil IV ini terlepas kepentingan atau tidak, yang harus digarap adalah soal muloknya," ujar Rusta yang akrab disapa Utok ini.
Sementara itu, Ketua Kwartir Pramuka Kecamatan Lemahabang Asep Sudiana S.Pd mengatakan, acara orientasi pramuka tersebut  menjadi agenda rutin setiap tahun. Apalagi saat ini dalam kurikulum 2013, pramuka menjadi ekstrakulikuler yang wajib. Bareng Kamabigus lainnya, dari Lemahabang sendiri akan mengutus sekitar 30 orang. "Saya fikir gak ada politis kok, ini kegiatan rutin kok setiap tahun," ujarnya.
Hal senada juga dikatakan, Kwaran Cilamaya Wetan Toni S.Pd, rencananya semua kepala SD, SMP dan SMA se- wilayah 4 dan unsur majelis pembina ranting dari berbagai kecamatan, termasuk Cilebar dan Rawamerta akan mengikuti orientasi majelis pembina di Tempuran. "Agendanya tanggal 27 maret ini, isinya hanya orientasi Mabin saja," pungkasnya. (rud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar