Kamis, 20 Maret 2014

PPK Tirtajaya Ngaku Sudah Berpengalaman

PPK Kecamatan Tirtajaya menyatakan sangat siap menyukseskan berbagai tahapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif tahun 2014.
Setelah menyelesaikan tahapan pelipatan surat suara DPRD, DPRD Provinsi, DPD dan DPR RI, kini PPK mempersiapkan bintek bagi panitia pemungutan suara di tingkat TPS.
Ketua PPK Kecamatan Tirtajaya, Aan Karyanto mengatakan, dengan pengalaman yang dimiliki personil di tingkat PPK Tirtajaya, banyak yang sudah mendalami tugas dan fungsi sebagai lembaga penyelenggara pemilu .
Bintek, kata dia, sekadar mengingatkan petugas di lapangan dalam hal ini petugas TPS. "Kita akan lakukan bintek guna memastikan tahapan atau pelaksanaan pemilu di tingkat Kecamatan Tirtajaya yang mewadahi sebelas desa bisa berjalan dengan baik. Maka pelaksanaan bintek akan dilakukan untuk semua petugas pemungutan suara di tiap TPS," aku Aan.
Aan juga menegaskan, untuk kelancaran tahapan pelaksanaan pemilu hingga pemungutan suara pada 9 April 2014, perhitungan, dan penetapan hasil pemilu, PPS di Kecamatan Tirtajaya juga siap mengadakan bintek bagi anggota TPS. "Bintek menjadi keharusan dalam mensukseskan pemungutan suara nanti," tegasnya.
Sebelumnya, PPK Tirtajaya mengadakan pelipatan kertas suara untuk pemilihan caleg DPRD, DPRD provinsi,DPD dan DPR RI. Dalam pelipatan perwakilan masyarakat desa dari sekitar sebelas desa terlibat. Ini menandai pemilihan di tingkat kecamatan dan desa sudah siap digelar 9 April 2014 mendatang.
Terkait kendala di lapangan, Aan mengakui belum menemukan hambatan yang berarti. Memang ada desa yang rawan banjir, mengingat musim hujan belum seratus persen berakhir, tapi sudah diantisipasi dan terus berkomunikasi dengan intansi terkait, seperti kepala desa.
"Kendala yang menjadi perhatian kita ada desa yang rawan banjir. Jika hujan turun, kemungkinan akan ada pengalihan TPS," akunya. (dri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar