Senin, 10 Maret 2014

Proyek Bandara dan Pelabuhan Sedot Investor

Kawasan Pergudangan akan Berdiri di Lahan 28 Hektare

Rencana pembangunan bandara internasional dan pelabuhan laut di Karawang harus diakui turut memicu tingginya keinginan para pemilik modal untuk berinvestasi. Paling tidak, hal itu bisa dibuktikan dengan akan adanya kawasan pergudangan dan pabrik di daerah Telukjambe.

Karawang Sentra Bizhub begitu nama komplek pergudangan dan pabrik yang menerapkan konsep terpadu ini. Rencananya diatas lahan seluas 28 hektare di Jalan Raya Telukjambe ini akan berdiri 188 unit bangunan. Sementara luas per unit bangunan sifatnya variatif antara 500 meter hingga 2000 meter. Dari 188 unit yang akan dibangun, untuk tahap awal tersedia 55 unit, dan pembangunan akan selesai akhir 2015 mendatang. Selain itu Karawang Sentra Bizhub juga ditunjang water treatment plant dan waste water treatment plant.
Direktur Karawang Sentra Bizhub, Djoko Andryas, terkait rencana pembangunan kawasan tersebut mengatakan, mereka memilih menginvestasikan modalnya di Karawang dengan pertimbangan karawang kabupaten berkembang yang berpotensi menjadi daerah strategis pengembangan investasi. "Karawang kita anggap potensial dan sedang berkembang. Apalagi saat ini perkembangan investasinya sangat pesat," ucapnya kepada RAKA usai launching perdana komplek pergudangan dan pabriknya di Hotel Four Seasions di Jalan HR. Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu (8/3) lalu. Djoko didampingi Owner Karawang Sentra Bizhub, Ibnu Susanto.
Dilanjutkan Djoko, rencana pembangunan bandara internasional dan pelabuhan laut di Karawang, saat ini membuat kabupaten ini menjadi nomor satu di Jawa Barat sebagai kota investor. "Pembangunan bandara dan Cilamaya akan dibangun pelabuhan. Karena itu Karawang menjadi nomor satu di Jawa Barat untuk tempat berinvestasi. Kalau dulukan Bekasi sekarang Karawang," bebernya.
Kehadiran Karawang Sentra Bizhub ini sendiri dikatakan Djoko, untuk mensuport pabrik besar di Karawang, sehingga akan lebih efektif dan efisien karena nantinya tidak perlu lagi ke Jakarta. "Target penjualan kita industri komponen yang mensuport pabrik-pabrik besar. Mereka (pabrik besar) tidak perlu jauh-jauh lagi ke Jakarta," kata Djoko.
Masih di tempat yang sama, Direktur Marketing Karawang Sentra Bizhub, Ivonee I. Anggaraini, menuturkan, Karawang Sentra Bizhub dinilai sangat strategis karena lokasinya dikelilingi perusahaan-peruhsaan besar yang berada di kawasan industri. "Kita lihat, kawasan industri besar KIIC dan KIM, itu kan dua kawasan besar, nah kita itu membuat pabrik kecil sebagai sportingnya," imbuhnya. 
Selain itu, Karawang Sentra Bizhub ini juga dapat menjadi pilihan investor yang hendak berinvestasi, namun dengan alokasi dana investasi yang tidak terlalu besar. "Jadi investor yang tidak per

Tidak ada komentar:

Posting Komentar