Jumat, 06 Juni 2014

Pembuatan SKCK Meningkat

KOTABARU, SK- Pasca diumumkannya kelulusan Sekolah Menengah Atas (SMA), permintaan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) mulai meningkat, meski peningkatannya tidak terlalu signifikan namun hal tersebut membuat pihak kepolisian siap mengoptimalkan pelayanan.
"Ya siswa yang baru kemarin lulus sudah mulai beberapa yang datang ke Polsek untuk membuat SKCK," ujar Kapolsek Kotabaru, Iptu Bambang Sumitro,SH saat ditemui disela-sela acara ulang tahun Kecamatan Kotabaru, Selasa (3/6) kemarin.
Dia menyampaikan, peningkatan tersebut belum signifikan, karena memang menjelang bulan puasa, dan diperkiSKn bakal meningkat secara signifikan pasca lebaran. "Kalau melihat tahun-tahun sebelumnya, pembuatan SKCK itu ramai setelah lebaran, jadi peningkatannya diperkiSKn cukup signifikan," ujarnya.
Dia mengaku pihak kepolisian akan memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyaSKt baik itu yang membutuhkan dokumen seperti SKCK maupun pelayanan lainnya. Dia menghimbau kepada masyaSKt untuk bisa bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk bisa menjaga keamanan dan ketertiban sehingga tercipta Kecamatan yang aman. "Kami selalu memberikan pelayanan yang optimal," ucapnya.
Bukan hanya itu, hal-hal lain yang berkaitan dengan tanggung jawab kepolisian terus dilakukan secara masif, diantaranya dengan melakukan koordinasi dengan instansi lain seperti unsur Muspika, tokoh masyaSKt dan yang lainnya. Kapolsek beserta jajarannya juga turut serta memeriahkan acara ulang tahun Kotabaru yang ke 13 dan Isro Miraj yang digelar di halaman Kantor Camat Kotabaru.
Camat Kotabaru, Agus Sugiono, menyampaikan acara ulang tahun tersebut menjadi moment untuk saling bersilaturahmi sehingga kedekatan emosiaonal antar satu sama lain bisa terus meningkat. "Ya ini juga menjadi ajang silaturahmi," ucapnya.(zie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar