Rabu, 11 Juni 2014

STIMIK Pamitran Sediakan Kelas Unggulan

KARAWANG, SK - Pola pembelajaran disiplin ala STPDN menjadi kelas unggulan yang ada di Kampus AMIK-STIMIK Sultan Agung Pamitran Karawang. Ini diyakini bisa menjadi solusi bagi ketatnya persaingan dunia kerja saat ini. Kurikulum ala STPDN ini bisa menjadi kelebihan kedisplinan yang akan menjadi daya tawar di dunia kerja.
Staf Akademik Stimik Pamitran Arif mengatakan, untuk salah satu kelas unggulan yang ada di STIMIK Pamitran saat ini memiliki kelas yang menerapkan kedisplinan ala STPDN. Dimana kurikulum siswa menerapakan sitem kepadatan dan juga waktu singkat bisa selesai kuliah. "Hanya dengan 2,5 tahun siswa bisa lulus kuliah dengan gelar S1," kata Arif kepada SK, saat ditemui di kampusnya, Jalan Kertabumi Karawang.
Dimana pola kedisplinan dan padatnya jadwal kuliah menjadi kelebihan kelas unggulan yang digelar STIMIK Pamitran Karawang. Mahasiswa didik displin sangat diperlukan dalam dunia kerja, jam yang padat dan waktu kuliah yang singkat akan membuat masa produktif kerja semakin terbuka lebar. "Lulus kuliah impian yang ada dari setiap siswa, adalah bisa bekerja sesuai bidangnya. Dan untuk bisa bersaing dengan kompetitor lulusan lain, keunggulan yang dimilki menjadi faktor penting. Kedisplinan bagi dunia kerja, selain tadi skil akademik, pasti menjadi prioritas dunai kerja dalam perekrutan," jelasnya.
Saat ini, STIMIK Pamitran membaca peluang dunia kerja. Apalagi Karawang bukan lagi milik 'pribumi', melainkan persaingan terbuka dengan lulusan dari luar Karawang. "Selain memberikan penawaran yang berkualitas terhadap lulusan alumni STIMIK Pamitran, kelebihan lain seperti kedisiplinan menjadi tawaran yang ditawarkan bagi dunia kerja tadi," terangnya.
Untuk kelas unggulan ini, sama dengan kelas lainnya yang terdiri dari jurusan Akutansi, Manajemen Informatika, Teknik Informatika, Informatika Rekam Medis Kesehatan, baik program D III, S1 atau double degre (dua gelar sekaligus).
Hanya memang kata dia, apa yang membedakan dengan kelas mahasiswa umum, akademik yang diterapkan memiliki jadwal yang lebih padat dan kedisplinan ala STPDN. Selain itu, selama kuliah di STIMIK Pamitran mahasiswa menggunakan seragam khusus yang membedakan dengan mahasiswa umum. "Jadi lulusan dibekali kedisiplinan yang berbeda dengan kelas umum. Kedisplinan ini diharapkan menjadi kelebihan yang secara dunia kerja memang dibutuhkan," tegasnya. (dri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar