Jumat, 17 Januari 2014

Jalan Menuju Kantor Camat Kotabaru Minta Dilebarkan

KOTABARU,RAKA- Sebagai jalur strategis menuju pusat pemerintahan di tingkat kecamatan, ruas-ruas jalan dari dan menuju kantor kecamatan Kotabaru diminta diperlebar untuk mendukung aktivitas masyarakat di wilayah tersebut. Sebab, sesuai dengan Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW), kawasan itu merupakan kawasan pemukiman, perumahan, perdagangan dan jasa. Perlu daya dukung infrastruktur yang memadai untuk menopang pembangunan. Hal ini diutarakan Camat Kotabaru, Agus Sugiono SIP saat ditanya soal program yang hendak dilaksanakannya di tahun 2014.
Ia menitikberatkan pada perbaikan infrastruktur jalan di wilayahnya. Ia beralasan, sesuai dengan grand design Kotabaru, kecamatan tersebut merupakan tempat padat penduduk. "Karena sesuai dengan RTRW-nya, wilayah kami merupakan kawasan permukiman, perdagangan, perumahan, dan jasa. Makanya pertumbuhan penduduk disini berkembang pesat dan meningkat," kata dia.
Untuk itu, masih dikatakan Agus, harus dibuat sarana dan prasarana yang memadai, utamanya soal perbaikan jalan menuju kantor kecamatan. "Selama ini, jalan menuju kantor kecamatan sangat sempit. Padahal ini jalur strategis padat penduduk. Makanya, saya sedang mempertimbangkan untuk mengajukan pelebaran jalan dari dan menuju kantor kecamatan di tahun 2014 ini," sambungnya.
Paling tidak, ia meminta agar jalan menuju kecamatan diperlebar menjadi 4 meter dari segala arah. "Misalnya jalan dari Bakanmaja sampai pertigaan Masjid Darussalam itu kami minta dilebarkan. Begitu juga dengan jalur dari GOR Bahari sampai Cariu Pangulah Utara atau Pangulah selatan. Karena terus terang saja, jalan itu menjadi jalur alternatif masyarakat yang terjebak macet khususnya saat hari raya tiba," tutupnya. (fah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar