Jumat, 17 Januari 2014

Usulan Desa Didominasi Soal Perbaikan Infrastruktur

JATISARI,RAKA- Kepala Desa Kalijati, Kecamatan Jatisari meminta, agar usulan prioritas yang sudah ditetapkan dalam musyawarah pembangunan desa ((musrembang) benar-benar bisa direalisasikan. Ia meminta, agar usulan itu dikunci untuk selanjutnya digodok dalam musyawarah pembangunan tingkat kecamatan dan kabupaten.
Deni, Kepala Desa Kalijati dalam pengarahannya saat memimpin rapat musrenbangdes meminta kepada Camat Jatisari yang juga hadir dalam rapat, agar betul-betul memprioritaskan usulan yang sudah dikunci. "Sesuai dengan harapan masyarakat, kami meminta agar apa yang sudah digodok dan ditetapkan dalam forum ini, utamanya item-item prioritas bisa segera direalisasikan," pintanya.
Sementara itu, menanggapi permintaan kades, Camat Jatisari, A.J Koswara, berjanji akan berjuang merealisasikan usulan prioritas dimasing-masing desa. "Insya Allah, apa yang diusulkan dalam forum musrenbang di desa-desa Jatisari bakal kita perjuangkan, khususnya yang sudah menjadi skala prioritas," tegas camat.
Sejauh ini, usulan dari masing-masing desa yang sudah menggelar musrenbangdes kebanyakan masih berkutat pada infrastruktur. "Tapi jangan lupa bahwa kita juga perlu ada pemerataan di segala bidang, baik ekonomi, maupun budaya. Kita sudah monitior semuanya, dan alhamdulillah, desa-desa lain sudah melaksanakan musrenbang desa," tambahnya.
Sesuai arahan kepala Bappeda Karawang, usulan desa bakal diangkat di musrenbang kecamatan. "Untuk mengakomodir kepentingan masyarakat, seperti japak, drainase, baik itu perbaikan ekonomi masyarakat, nanti tinggal kita rekap. Mudah-mudahanan, apa yang diusulkan di tahun 2015 bisa direalisasikan," kata dia menyudahi. (fah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar