Selasa, 28 Januari 2014

Waspada, Banyak Jalan Berlubang

SETELAH diguyur hujan dalam dua pekan terakhir, sejumlah ruas jalan di Kabupaten Karawang mengalami kerusakan yang cukup parah. Malah, tidak sedikit pengendara menjadi korban akibat kondisi jalan tersebut.

Berdasarkan pantauan RAKA, ruas ruas jalan yang mengalami kerusakan cukup parah diantaranya Jalan  Pangkal Perjuangan Kecamatan Karawang Barat, Jalan Interchange Karawang Barat dan jalan menuju pasar Rengasdengklok serta jalan Wirasaba.Kubangan yang cukup dalam dan lebar terdapat diruas jalan Interchange Karawang Barat.
Asep Mulyana (41) salah seorang pengendara motor yang ditemui RAKA mengaku bahwa dirinya harus ekstra hati-hati saat melintas diruas-ruas jalan tersebut. Sebab, jika tidak berhati-hati pengendara dapat mendapat masalah  terutama mereka yang hanya sesekali melintasi ruas jalan tersebut. "Hendaknya Pemkab Karawang memberikan tanda di ruas-ruas jalan yang rusak tersebut agar tidak memakan korban. Tapi, jika memang anggarannya sudah ada sebaiknya diperbaiki," kata Asep.
Selain itu, kondisi jalan rusak itu ternyata diperparah oleh saluran drainase yang mampet dan rusak sehingga air malah meluber ke jalan. Akibatnya, meski banjir sudah surut,  genangan air masih bertahan di ruas ruas jalan yang rusak itu. "Tentunya di musim hujan saat ini  perlu penaggulangan untuk memperbaiki drainase yang sudah dangkal ini,� tegasnya.
Kasatlantas Polres Karawang, AKP M Rano Hadiyanto menyatakan, meski jalan berlubang cukup banyak di Karawang pihaknya  belum mendapatkan laporan tentang kecelakaan yang diakibatkan karena jalan berlubang."Sampai saat ini kita belum mendapatkan laporan adanya korban kecelakaan akibat jalan berlubang," ucapnya.(ops)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar