Senin, 17 Februari 2014

Peringati HUT Ke-3 YPK, Ratusan Anak Yatim Makan Bareng

Dalam rangka memperingati hari jadinya ke ke 3, Yayasan Putra Karawang (YPK) mengadakan kegian makan bareng dengan ratusan anak yatim dan juga santunan di halaman kantor Camat Karawang Timur, Minggu (16/2) kemarin. Kegiatan tersebut dihadiri Camat Karawang Timur, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan juga warga. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan atraksi pencak silat yang diperagakan oleh anak-anak yatim binaan YPK.
"Syukuran dengan makan bersama ratusan anak yatim ini, untuk mengingatkan masyarakat keberadaan Yayasan Putra Karawang, meski masih banyak keterbatasan, tetapi tetap semangat untuk membesarkan anak yatim piatu," kata Ketua YPK H Mahar Kurnia saat ditemui RAKA usai kegiatan kemarin.
Dibanding peringatan hari jadi yang ke 2 tahun 2013 lalu, YPK kini telah mempunyai 11 posko yatim dengan jumlah binaan 1.780 anak yatim. "Alhamdulillah, sebelumnya hanya mempunyai 3 yatim dengan jumlah 200 anak yatim, kini sudah 11 posko dengan 1.780 anak yatim. Saya mengajak orang-orang untuk peduli dan membantu posko sebagai tempat kegiatan anak yatim," ucapnya.
Mahar melanjutkan, anak yatim yang dibawah naungannya, tak hanya sebatas dirawat di pondok akan tetapi juga diperhatikan masalah pendidikannya, bahkan pendidikan agama. Bahkan, di tahun ini dia berencana akan memberangkatkan 3 orang anak yatim untuk berangkat umroh. "Bagi anak-anak yang putus sekolah kita kembalikan lagi ke sekolah, sedangkan untuk pendidikan non formal sudah dimiliki yayasan dengan nama Kian santang," terangnya.
Bahkan, terusnya, pembangunan pondok pun akan terus dilakukannya, apalagi saat ini tanahnya sudah tersedia. Hal ini dilakukan, sebagai salah satu pengembangan yayasan agar mampu menampung lebih banyak anak yatim untuk tinggal di pondok. "Ada muwakif yang mewakafkan tanahnya, ini akan kita pergunakan untuk membuat lagi asrama dan sarana lainnya," terangnya lagi.
Ditambahkan Mahar, untuk membiayai pondoknya, dia mengandalkan donatur dan tak berharap lebih pada pemerintah. Justru dia menilai, perhatian Pemkab Karawang masih minim. "Supprot dari pemerintah masih kurang, banyak kekurangan yang segera mesti di pos. Saya berharap, kedepan pemerintah bisa lebih baik lagi," pungkasnya. (asy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar