Sabtu, 15 Maret 2014

Jalan Boswa Sangat Membahayakan Pengendara

SETELAH dilanda banjir berbulan-bulan, tidak sedikit jalan di Rengasdengklok yang mengalami rusak parah. Karenanya, tak henti-hentinya warga minta Pemkab secepatnya memperbaiki jalan rusak itu.
Salah satu jalan yang parah kerusakannya adalah Jalan Raya Boswa Katalaya. Kondisinya rusak parah dan berlubang. Pantauan RAKA, jalan ini rusak parah dan sangat berbahaya bagi para pengguna jalan yang melintasinya.
" Selain banyak lubang dimana- mana, air yang tidak kering menambah jalan rusak tidak terlihat pengguna jalan, terutama pengguna motor di kala malam hari," ujar Suherman, warga sekitar.
Ia mengaku warga sudah sangat mengeluhkan jalan rusak ini. Padahal jalan ini menjadi alternatif pengguna menuju Rengasdengklok atau sebaliknya. "Kita sendiri melihat para pengguna jalan banyak yang tergelincir. Terutama jika malam hari, pengguna jalan tidak mengetahui kalau ada lubang yang tertutup air. Jika ini dibiarkan, mungkin saja ada korban jiwa akibat terjatuh dari motor," ungkapnya.
Ditambahkan, jalan ini makin rusak parah setelah terendam air hujan lumayan lama. "Musim hujan lalu kerusakan jalan makin banyak dan parah. Karena aspal jalan banyak terbawa air hujan," akunya.
Roni, salah seorang pengguna jalan ini pada RAKA mengaku perjalanannya selalu terganggu jika melewati jalan ini. "Lubang jalan yang terus membesar menyulitkan pengendara memilih jalan untuk dilalui. Bahkan diantara para pengendara sering rebutan jalan. Ujung-ujungnya jika tidak hati- hati terjadi tabrakan," aku Roni.
Roni bahkan meminta pengendara motor, terutama saat melewati jalan ini di malam hari untuk tidak lupa pelan- pelan. Jika tidak, kemungkinan tabrakan bisa saja terjadi.
Keluhan yang sama juga datang dari aparat Desa Kertasari. Mereka berharap ada perbaikan jalan secepatnya dari Bina Marga dan Pengairan (BMP). "Kita meminta BMP untuk mengalokasikan anggaran perbaikan Jalan Boswa secepatnya. Ini kondisinya urgen yang memang membutuhkan perbaikan urgen pula," harap Kades Kertasari, Aang.
Ditambahkan Aang, jalan ini merupakan akses perekonomian masyarakat dari daerah Karawang Utara seperti Batujaya dan Tirtajaya. Jadi jika jalan ini dalam kondisi rusak, otomatis mengganggu perekonomian tadi. (dri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar