Kamis, 27 Maret 2014

Musim Kampanye, Mobil Dora Kebanjiran Order

TELAGASARI, Sekitar Karawang- Seiring adanya larangan berkampanye dengan mobil bak terbuka pada pemilu tahun ini, sejumlah tim sukses dan simpatisan partai memanfaatkan kendaraan yang murah dan hemat biaya namun menggunakan bak tertutup. Tak ayal, mobil dora atau yang lebih dikenal dengan mobil odong-odong menjadi pilihan baru untuk kampanye.
Salah seorang tim sukses salah satu partai politik asal Lemahabang Casmita (35) mengatakan, masyaSekitar Karawangt masih antusias untuk berkampanye. Besarnya keinginan masyaSekitar Karawangt ikut serta dalam berkampanye tersebut, semakin tidak terbendung, namun kendaraan bak terbuka yang dianggap mencukupi untuk mengangkut peserta kampanye saat ini sudah menjadi larangan. Namun demikian, mencari solusinya, pihaknya sudah menyewa beberapa mobil dora untuk mengangkut massa kampanye. Dengan adanya kendaraan alternatif yang tertutup tersebut, cukup membantu, meskipun volumenya tidak sebesar mobil bak terbuka. "Kita manfaatkan mobil ini saja, sama-sama hemat tapi kapasitasnya tidak sebesar mobil bak terbuka sih," katanya kepada Sekitar Karawang.
Sementara pemilik usaha mobil dora asal Cilamaya Kulon, Kamsir (30), mengaku keuntungan yang didapat untuk berkampanye cukup besar. Pasalnya dalam satu kali kampanye partai politik, dalam sehari dirinya mendapatkan untung yang lumayan, selain mematok harga Rp 300 ribu dalam satu kali mengangkut 25 orang, dirinya juga turut serta mendapatkan kaos dan atribut kampanye secara gratis.
Musim kampanye ini, lanjut Kamsir, dirinya sudah 3 kali ikut mengangkut massa kampanye seperti Partai Demokrat ke Telagasari, PDI Perjuangan dan Partai Hanura. Bahkan dirinya juga mengaku sempat mengangkut masyaSekitar Karawangt berkunjung ke kediaman caleg. "Kita patok harga Rp 300 ribu dalam satu kali mengangkut, lumayan sih mobil dora juga membawa berkah," pungkasnya. (rud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar