English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Senin, 09 Juni 2014

Libatkan Anak Sekolah, Pepeling Selamatkan Lingkungan

TELUKJAMBE BARAT, SK - Organisasi Pemuda Pelestari Lingkungan (Pepeling) menggelar aksi merawat pohon yang sudah ditanam, baru-baru ini. Kegiatan yang melibatkan pastama SMPN 1 Telukjambe Barat tersebut juga dibarengi dengan aksi menanam pohon di sisi jalan antara Desa Mekarmulya dan Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat.

Koordinator Pelaksana Kegiatan, Walim, pelajar SMAN 5 Karawang, mengatakan kegiatan yang dilakukan bersama Pepeling itu dalam rangka menyambut hari lingkungan hidup sedunia. �Kegiatan ini bertujuan memperingati hari lingkungan hidup sedunia. Hal itu dilakukan dengan melakukan aksi perawatan terhadap pohon-pohon yang sudah ditanam serta melakukan penanaman yang mudah-mudahan dapat bermanfaat," ucapnya.
Walim mengapresiasi aksi-aksi lingkungan yang selama ini dilakukan oleh Pepeling. Organisasi pemuda pecinta lingkungan telah banyak berkiprah dan terakhir adalah kegiatan yang diikutinya saat ini. Dijelaskan, Pepeling selama ini berupaya melakukan yang terbaik untuk lingkungan, walaupun kesederhanaan dan dengan segala keterbatasan berupaya untuk selalu konsen terhadap kegiatan-kegiatan sosial khususnya kegiatan sosial terhadap lingkungan.
Dalam kegiatan itu juga diperoleh kata kesepakatan untuk mengajak kepada semua pihak, baik pemerintah, Pengusaha maupun perorangan untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan lingkungan. "Kalau bukan kita siapa lagi yang akan peduli terhadap lingkungan. Sekecil apapun kontribusi kita insyaallah akan kita rasakan manfaatnya suatu saat nanti," ucap Walim. (ark)




Cerita lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar