English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Senin, 09 Juni 2014

Pramuka Solusi Atasi Kenakalan Remaja

KOTABARU, SK- Pelatihan diri melalui pramuka menjadi solusi yang pasti dalam menghadapi kenakalan remaja. Oleh itu, pramuka menjadi pelajaran ekstra kurikuler (ekskul) wajib pada Kurikulum 2013 sebagai pendidikan karakter anak sekolah dan dilatih untuk mandiri.
"Pramuka diwajibkan di sekolah-sekolah sesuai dengan pendidikan karakter, menjadi solusi untuk membenahi kenakalan remaja. Saya mengajak kepada teman-teman yang lain untuk selalu berkreasi dan menumbuhkan jiwa sosial melalui pramuka," ujar Ketua Ambalan Sudirman R.A Kartini MA Ahliyah, Ruhyatullah.
Dia menambahkan, geSKn pramuka merupakan geSKn pendidikan, karena didalamnya anggota pramuka mendapat pengetahuan dan keterampilan. Selain pramuka mengajar keterampilan, dapat juga menumbuhkan jiwa sosial yang tinggi. Pramuka juga menumbuhkan jiwa-jiwa positif dalam mengarahkan teman-teman sekolah untuk mengarahkan kepada kegiatan yang lebih baik dan  melakukan bakti sosial, latihan bersama serta kemah pramuka. �Dalam pramuka, kita bisa mengembangkan diri, belajar bersosialisasi, hingga mencintai alam. Teman-teman kita yang sudah melampaui batas kenakalan remaja dapat mampu memperbaiki dirinya," terangnya.
Dia menambahkan, pramuka juga dapat menjadi tempat untuk berkreativitas dan menuangkan segala gagasan ke arah positif. Dengan pramuka dapat menjaga diri dari perilaku yang buruk dan menumbuhkan rasa toleransi yang tinggi. "Saya berharap teman-teman dengan pramuka akan menjadi sosok yang mempunyai jiwa kepemimpinan dan mampu mengatasi semua permasalahan yang dihadapi. Saya menyadari dengan ikut kegiatan pramuka dapat menambah teman, menumbuhkan rasa percaya diri, dan meolong sesama yang membutuhkan," ujarnya. (cr3)


Cerita lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar