English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Kamis, 05 Juni 2014

KNPI Gali Potensi Pemuda Daerah

KARAWANG,SK - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Abdul Azis SE mengatakan, Karawang memiliki sumber daya manusia (SDM) yang handal yang tersebar di tiap daerah, terutama SDM pemudanya. Untuk itu menurut dia akan ideal jika dilakukan penggalian potensi tersebut hingga ke daerah.

"Kami akan melakukan road show ke tiap kecamatan untuk menggali setiap potensi pemuda yang ada di Karawang ini. Karena potensi pemuda di daerah cukup besar. Kami akan ke keliling ke tiap PK KNPI yang tersebar di seluruh wilayah Karawang," katanya, saat melakukan audiensi dengan Bupati Karawang H Ade Swara, Rabu (4/6).
Bagi KNPI, lanjut Azis, saat ini sudah bukan waktunya lagi berwacana, tapi merealisasikan ide-ide, gagasan untuk kemajuan pemuda Karawang. Karena, pembinaan pemuda harus terus dilanjutkan sebagai investasi SDM untuk kemajuan Karawang. "Dalam roadshow nanti, kami juga akan mengundang bupati, agar bisa berinteraksi langsung dengan pemuda di daerah dan melihat potensinya secara langsung," ucapnya. Dia didampingi sejumlah pengurus DPD KNPI Karawang.
Di tempat sama, Bupati Karawang H Ade Swara, menyambut baik kedatangan pengurus DPD KNPI ke kantornya. Menurutnya, KNPI memiliki potensi besar untuk memajukan pemuda Karawang, karena di KNPI terdapat berbagai organisasi kepemudaan yang ada di Karawang. "Kami menyambut baik, dan saya juga setuju dengan rencana kegiatan yang diutaSKn tadi, karena KNPI punya potensi," paparnya.
Sementara itu, pengurus Angkatan Muda Muhamadiyah (AMM) Lukman N Iraz, mengatakan sinergitas antara pemuda dan pemerintah daerah harus terjalin dengan baik untuk kesinambungan pembangunan Karawang kedepan. "Kami juga mengucapkan terima kasih kepada KNPI yang telah memperjuangkan dana kepemudaan, sehingga kami bisa menjalankan beberapa agenda organisasi yang selama ini tertunda, karena ketiadaan anggaran," terangnya.
Lukman menambahkan, KNPI selama ini tidak pernah lepas dalam melakukan pembinaan terhadap OKP yang berada dibawah naungannya. "Selama ini KNPI terus mendukung kami atas beberapa kegiatan yang selama ini kami laksanakan," pungkasnya. (asy)


Cerita lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar