English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Rabu, 11 Juni 2014

PGRI Majalaya Sampai Ranting

KARAWANG, SK - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Majalaya mengukuhkan enam ranting PGRI di kecamatan tersebut di aula gedung PGRI Majalaya, Selasa (10/6). Adapun pelantikan pengurus ranting ini ditujukan agar komunitas guru di kecamatan ini bisa lebih solid dan bisa melakukan konsolidasi sesama anggota PGRI mulai dari tingkat kabupaten sampai tingkat ranting.
Ketua PGRI Cabang Majalaya Titin Ratna Komala mengatakan, pengurus enam ranting yang dilantik ini merupakan perwakilan guru, kepala sekolah mulai dari TK, SD, madrasah, yang tersebar di seluruh wilayah Kecamatan Majalaya. Dengan dikukuhkannya enam ranting tersebut, ia berharap peran PGRI khusunya di Kecamatan Majalaya bisa berperan aktif lebih baik. Sementara untuk tugas pengurus PGRI tingkat ranting ini nantinya akan membantu kinerja pengurus cabang, terutama dalam beberapa kegiatan yang berkaitan dengan guru ataupun kegiatan lain di bawah koordinasi PGRI Karawang. "Bahkan nantinya pengurus ranting ini akan turut membantu saat program sosial seperti saat bencana alam dan lai-lain," ujar Titin.
Ketua PGRI Karawang Nandang Mulyana dalam sambutannya mengajak seluruh pengurus PGRI agar lebih solid dalam menjalankan roda organisasi. Bahkan kedepan pengurus ranting ini mempunyai hak konstitusi dalam pemilihan Ketua PGRI tingkat kabupaten di bawah koordinasi PGRI cabang atau tingkat kecamatan. "Saya yakin Majalaya ini walaupun kecil wilayahnya, tapi gurunya berprestasi semua," ujar Nandang disambut tepuk tangan peserta yang hadir.
Dalam kesempatan itu pula Ketua PGRI Karawang memberikan kabar gembira kepada Ketua PGRI cabang, bahwa dalam waktu dekat seluruh ketua cabang PGRI akan mendapatkan sebuah sepeda motor untuk kendaraan operasional. "Ada 30 motor yang akan diberikan ke semua cabang, nantinya kendaraan tersebut bisa digunakan untuk konsolidasi ketua cabang ke tingkat ranting," kata Nandang.
Sehingga dengan kabar bahagia tersebut, Nandang berharap, peran PGRI dalam memajukan dunia pendidikan di Karawang ini bisa lebih baik dibanding sebelumnya. Termasuk menyikapi soal kebijakan pemerintah daerah yang menerapkan sistim Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online, Nandang mengajak kepada seluruh anggotanya agar mendukung program tersebut. "Tidak ada alasan lagi untuk menolak PPDB Online, ini sudah final karena akan memudahkan semua pihak. Mau sekolah di negeri atau swasta sama saja, semua sudah dibiayai oleh pemerintah," seru Nandang.
Hadir dalam acara pelantikan tersebut seluruh pengurus cabang PGRI Majalaya, pengurus UPTD SD/PAUD dan perwakilan pengurus PGRI Karawang, serta perwakilan guru yang ada di Kecamatan Majalaya. (ega)


Cerita lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar