English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Selasa, 10 Juni 2014

27 Pelajar Siap Tampil All Out

-Olimpiade Sains Nasional  Tingkat Provinsi

KARAWANG, SK - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang resmi melepas 27 siswa-siswi SMA berprestasi untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional  (OSN) tingkat provinsi di Bandung, tanggal 9 Juni sampai 12 Juni 2014 nanti.
Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen) Disdikpora Karawang Nandang Mulyana mengatakan, pihaknnya sejak jauh-jauh hari telah mempersiapkan para siswa yang akan mengikuti OSN tingkat provinsi. Dimana para siswa tersebut merupakan juara sembilan cabang mata pelajaran OSN tingkat Kabupaten Karawang tahun 2014.
"Yang kami kirim hanya juara-juaranya saja dari setiap cabang mata pelajaran, yang nantinya didampingi oleh guru bidang studi masing-masing sebagai pembimbing," kata Nandang kepada SK kemarin.
Nandang menjelaskan, sebelum diberangkatkan ke Bandung, pihaknya telah melakukan persiapan terakhir dengan mengumpulkan para peserta, dan pembimbing untuk diberikan pengarahan sekaligus pemantapan. Dalam ajang OSN tingkat provinsi kali ini, para peserta yang mewakili Karawang akan dikirim dalam tiga gelombang, yaitu tanggal 9-10 Juni untuk peserta cabang mata pelajaran Matematika, Fisika dan Kimia. Dilanjutkan tanggal 10-11 Juni untuk peserta cabang mata pelajaran Biologi, Astronomi dan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi). Dan gelombang terakhir tanggal 11-12 Juni untuk peserta cabang mata pelajaran Geografi, Ekonomi dan Kebumian. "Tanggal 6 Juni kemarin, ba'da (setelah salat) Jumat telah kami berikan pengarahan terakhir untuk siswa dan pembimbing tiap kategori lomba sebelum berangkat. Dan pemberangkatannya dibagi 3 gelombang sesuai jadwal lomba, supaya tidak menumpuk disana," kata Nandang.
Disdikpora Karawang sendiri tidak mempunyai target khusus dalam ajang OSN tahun ini. Sebab, untuk bersaing dengan 27 kota/kabupaten se-Jawa Barat bukanlah hal yang mudah, namun pihaknya tetap yakin para siswa yang mewakili Karawang dapat memberikan yang terbaik. "Tahun kemarin juga belum bisa juara dan mewakili kabupaten serta provinsi sampai ke pusat, tapi harapannya tahun ini kita berhasil," pungkasnya.
Sementara itu, seorang peserta OSN perwakilan Karawang Nafilah asal SMAN 1 Karawang mengaku bangga dirinya bisa mengikuti ajang ini sampai ke tingkat provinsi mewakili Karawang. Sejak jauh-jauh hari ia sudah mempersiapkan diri belajar untuk mengikuti OSN, sehingga diharapkan bisa menjadi juara dan membanggakan Karawang.  Nafilah merupakan siswa yang berhasil menjuarai mata pelajaran Ekonomi saat OSN tingkat Kabupaten Karawang beberapa waktu lalu. "Aku tingkat kabupaten juara 1, mudah-mudahan tingkat provinsi bisa kembali juara," harapnya.(ega)

Cerita lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar