English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Kamis, 20 Maret 2014

SBY Dipastikan jadi Juru Kampanye Nasional

- Tempat Kampanye Demokrat Dipindah

KARAWANG,RAKA- Semula, jadwal kampanye terbuka Partai Demokrat Jumat (21/3) besok, akan digelar di Lapang Kecamatan Telagasari. Namun, karena dinilai tempat tersebut kurang besar, akhirnya dipindahkan ke Lapang Talagamulya, Kecamatan Telagasari. Dalam kampanye ini, akan diisi juru kampanye nasional Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), tokoh nasional serta 11 calon Presiden partai ini juga diundang dan juga bakal diisi hiburan artis Ibukota seperti Wali Band, Rio Febriyan, Cici Paramida, Erwin dan Jodi.
"Kalau melihat kapasita tempat sekitar menampung 10 ribu massa, tapi kami akan mengundang lebih dari itu, sekitar 15 ribu massa. Pak SBY juga akan menjadi jurkam (juru kampanye,red). 11 capres Demokrat juga kami undang, mudah-mudahan mereka ada yang datang," kata Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Iwan Sulanjana, pada RAKA, Rabu (19/3) kemarin.
Iwan melanjutkan, Jumat besok merupakan jadwal kampanye Partai Demokrat di wilayah Jawa Barat (Jabar) VII yang meliputi Karawang, Purwakarta dan Bekasi. Suara Demokrat di wilayah ini, menurutnya cukup bagus, yaitu mencapai 12 persen. Terkait dipilihnya Karawang sebagai tempat kampanye, karena lokasi Karawang berada di tengah-tengah. "Dari Purwakarta dekat, dari Bekasi juga dekat. Terus kebetulan dari Jawa Barat maupun pusat juga mengagendakannya di Karawang. Selain itu, suara disini juga bagus, mencapai 12 persen. Jadi akan terus kami bina, kami targetkan bisa mencapai 15 persen," terangnya.
Ditambahkan Iwan, dalam kampanye nanti, pihaknya tidak akan menawarkan janji pada masyarakat, tapi pihaknya akan memberikan bukti. Keberhasilan kinerja partainya selama ini, akan disampaikan pada masyarakat. Mengenai banyaknya kader Demokrat yang tersangkut kasus korupsi ditingkat nasional, menurutnya saat ini tidak terlalu berpengaruh pada suara partai, justru ada tren positif. "Ini tidak terlepas dari komitmen kami dari partai untuk memberantas korupsi. Siapapun itu, meskipun dari kader tidak ada yang kami bela. Jadi kami komitmen pada pemberantasan korupsi. Terus kami juga sudah mengadakan taubat nasional di semua tingkatan, dan ini pengaruhnya cukup besar terhadap masyarakat. Suara Demokrat trennya sekarang naik. Apalagi masyarakat sudah tahu, bahwa ada partai lain yang menempati peringkat pertama kasus korupsi," tegasnya.
Di tempat yang sama, Plt DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang, dr Cellica Nurachdiana menuturkan, semua pergerakan industri sekarang mengarah ke Karawang. Namun bukan berarti harus mengubah wajah Karawang yang terkenal sebagai lumbung padi. "Partai Demokrat akan berusaha memeastikan pemerataan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi, khususnya di daerah Karawang dengan basis pada sektor pertanian dan industri," ucapnya.
Sementara terkait masa kampanye terbuka ini, Cellica menegaskan bahwa dia telah mengambil masa cuti kampanye selama 6 hari. "Di mulai tanggal 15 Maret kemarin saat deklarasi kampanye damai, terus Jumat (21/3) besok dan pada masa kampanye Demokrat lainnya. Totalnya 6 hari, ini sudah saya laporkan ke Mendagri," pungkasnya. (asy)

Cerita lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar