English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Selasa, 18 Maret 2014

SMAN 1 Lemahabang Siap Gelar Lomba Paskibra Tingkat Nasional

LEMAHABANG WADAS, RAKA- Komunitas ekstrakulikuler Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) SMAN 1 Lemahabang (Salemba), berencana menggelar lomba paskibra Nasional Mei 2014 mendatang. Bahkan sejak dibuka pendaftaran sebulanan terakhir, sudah sekitar 40 regu mendaftar.
Kesiswaan SMAN 1 Lemahabang Tedja Hudaya S.Pd mengatakan, jaringan ekstrakulikuler paskibra SMAN 1 Lemahabang yang dibentuk siswa semakin luas setelah menyabet juara harapan utama 1 tingkat Jabodetabek. Karenanya, para siswa komunitas paskibra di Salemba ini, berinisiatif untuk menggelar perlombaan paskibra se- Indonesia untuk tingkat SMA dan SMP pada bulan Mei mendatang. Sampai saat ini, lanjut Teja, sedikitnya sudah 40 regu mendaftar dari berbagai sekolah di Karawang maupun luar Karawang. Bahkan, para siswa juga berencana menghadiahkan juara paskibra sudah bekerjasama dengan TNI dan Polri. Tak hanya itu, piagamnya juga akan ditandatangani langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga. "Acaranya bulan Mei mendatang, teknisnya sudah disiapkan, adapun formasinya nanti diserahkan sepenuhnya kepada masing-masing regu baik yang sudah madya, utama maupun wira," ujarnya kepada RAKA.
Sementara itu, Kepala SMAN 1 Lemahabang Drs Suandi mengatakan, pihak sekolah mendukung penuh inisiatif para peserta didiknya secara kreatif mengemas perlombaan skala nasioal tersebut. Pada hakikatnya, lanjut mantan Kepsek PGRI Cikampek ini, pihak sekolah mendorong agar siswa bisa berinovasi untuk mengisi kekosongan kegiatan dengan ektrakulikuler termasuk paskibra. Rencananya kegiatan lomba tersebut akan digelar usai pelaksanaan Ujian Nasional. "Insya Allah, nanti di buka Bupati Karawang, saat ini siswa makin getol mencari sponsor kegiatan baik pada swasta maupun BUMN/BUMD," pungkasnya. (rud)

Cerita lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar