English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Senin, 24 Februari 2014

Polisi Memburu Pembobol Alfa Mart

*Ipda Jamhur: Ciri-ciri Pelaku Sudah Diketahui

CAMPAKA, RAKA - Jajaran kepolisian Campaka tengah memburu para pelaku pembobol alfa mart di Jalan Raya Campaka, Kecamatan Campaka. Saat ini polisi sudah mengidentifikasi pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Campaka, Ipda Jamhur, terkait itu mengatakan, polisi mengidentifikasi para pelaku setelah menyaksikan rekaman Closed Circuit Television (CCTV) yang ada di alfa mart korban pencurian tersebut. Alat itu berhasil merekam aksi pelaku, selain keterangan para saksi dan karyawan alfa. "Kita langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku, karena ciri-cirinya telah diketahui melalui rekaman CCTV," ucap Jamhur, Kemarin.
Dijelaskan, aksi pencurian yang dilakukan pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang tersebut, berhasil membawa kabur sejumah barang berharga. Seperti kosmetik, rokok dan jenis minuman. Selain itu, para pelaku juga menggasak uang pecahan Rp 100 ribuan yang tersimpan dalam berankas. "Pelaku juga ada yang tahu kalau aksinya terekam CCTV, sempat ditutup menggunakan kain," terang Jamhur.
Ia menerangkan, aksi pelaku perampokan terjadi saat kondisi alfa mart dalam keadaan tutup. Dan dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku masuk kedalam ruangan melalui bagian atap bangunan. Setelah berhasil masuk, pelaku mengacak-acak isi gudang. Sebelum akhirnya membongkar brankas, dan mengambil uang tunai yang ada di dalamnya. "Jumlah kerugian belum bisa dipastikan, karena kami masih dalam proses pemeriksaan. Dan kami juga tengah melakukan pengejaran," paparnya.
Jamhur berharap, pelaku yang sudah bisa dikenali bisa ditangkap secepatnya. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya yang telah melanggar hukum. "Mudah-mudahan secepatnya kita tangkap," tutupnya. (awk)

Cerita lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar